Pasca-Nyoblos di Pemilu 2024, Pemilih Pemula di Lumajang Bisa Nikmati Gratis Masuk Obyek Wisata
13 Februari 2024 | Dilihat 871 kali | Penulis Anam . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pemilih Pemula yang telah mencoblos pada Pemilihan Umum 2024 di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur berhak mendapatkan penghargaan berupa gratis masuk ke sejumlah obyek wisata di Lumajang. Keputusan tersebut diumumkan sebagai bentuk apresiasi dan dorongan untuk meningkatkan partisipasi pemuda dalam proses demokrasi.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, Mustaqim menjelaskan, bahwa Pemilih Pemula yang sudah mencoblos di Pemilu 2024 dapat menikmati gratis masuk sejumlah obyek wisata di Lumajang pada tanggal 14 Februari. Syaratnya adalah menunjukkan identitas diri berupa KTP, dan bekas tinta di jari sebagai bukti partisipasi dalam pemilihan.

"Sesuai arahan Bu Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, Pemilih Pemula di Lumajang yang sudah mencoblos di Pemilu 2024, bisa gratis masuk sejumlah obyek wisata di Lumajang seharian di tanggal 14 Februari 2024. Yang dimaksudkan, adalah mereka yang berusia 17 hingga 22 tahun," ungkap Mustaqim saat dikonfirmasi di kantornya, Selasa (13/2/2024).

Mustaqim juga mengungkapkan, bahwa beberapa obyek wisata yang dapat dinikmati secara gratis oleh pemilih pemula di Lumajang antara lain Selokambang, Waterpark, B29, Ranu Klakah, Air Terjun Tumpak Sewu, Goa Tetes, Hutan Bambu, Tirtosari View, Sakura Garden (You & I Garden), Pemandian Tambo Raya, Pantai Watu Pecak, dan Pantai Wotgalih.

“Inisiatif ini bertujuan tidak hanya merayakan hak demokrasi, tetapi juga memberikan pengalaman positif kepada pemilih pemula tentang pentingnya keterlibatan mereka dalam proses pemilihan umum,” terang dia.

Dengan memberikan kesempatan untuk menikmati keindahan obyek wisata setelah mencoblos, diharapkan akan semakin meningkatkan minat partisipasi pemuda dalam perhelatan demokrasi. (Kominfo-lmj/An-m)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan