TP PKK Lumajang Terus Galakkan Gerakan Pencegahan Stunting dengan Program Gesit
14 Februari 2024 | Dilihat 416 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Ketua Pokja 4 Tim Penggerak PKK Kabupaten Lumajang, Rosalia Retno Gayatri menyampaikan bahwa, pihaknya terus aktif melakukan pendampingan kepada masyarakat terkait pencegahan stunting. Salah satu inovasi yang diusung adalah Gerakan Sigap Stunting Ibu dan Baduta Terdampingi (Gesit).

Dalam acara Jelita di Studio LPPL Radio Suara Lumajang pada Selasa (13/2/2024), Rosalia menekankan pentingnya kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam menjaga kesehatan anak-anak dan ibu hamil.

Ia menyampaikan, bahwa dengan penurunan angka stunting yang signifikan di Kabupaten Lumajang, peran serta masyarakat menjadi kunci keberhasilan dalam upaya pencegahan.

"Stunting merupakan masalah bersama, jadi kita harus mencegah secara bersama-sama pula," ujarnya.

Gerakan Sigap Stunting Ibu dan Baduta Terdampingi (Gesit) merupakan program inovatif yang digagas oleh TP PKK Lumajang untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya gizi sejak dini.

“Program ini tidak hanya melibatkan ibu hamil, tetapi juga menekankan peran penting orang tua dalam memberikan asupan gizi yang seimbang kepada anak-anak mereka,” katanya.

Rosalia menambahkan, bahwa TP PKK Lumajang terus berkomitmen untuk memberikan dukungan dan informasi kepada masyarakat seputar pencegahan stunting.

Oleh karena itu, PKK Lumajang mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam program ini, agar bersama-sama menciptakan lingkungan yang sehat dan mendukung pertumbuhan optimal anak-anak di Kabupaten Lumajang.

Dengan program Gesit, TP PKK Lumajang berharap dapat menciptakan perubahan positif dalam upaya pencegahan stunting dan meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan