Cetak Generasi Emas, 55 Kepala Sekolah TK Dharma Wanita Baru Siap Berkontribusi untuk Lumajang
23 November 2023 | Dilihat 844 kali | Penulis Anam . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Puluhan Kepala Sekolah TK Dharma Wanita di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang terlantik diharapkan dapat membawa perubahan positif dan mencetak generasi emas yang siap berkontribusi bagi masa depan bangsa.

“Selamat kepada 55 Kepala Sekolah TK Dharma Wanita yang baru dilantik. Harapannya TK Dharma Wanita yang ada di Lumajang bisa menjadi lembaga pendidikan yang bermutu bagi generasi emas, dan menjadi penopang pembangunan pendidikan di tingkat awal,” ujar Ketua Yayasan Dharma Wanita Kabupaten Lumajang, Rahayu Agus Triyono saat dimintai keterangan usai acara Pelantikan Kepala Sekolah TK Dharma Wanita di Lingkungan Yayasan Dharma Wanita Kabupaten Lumajang, bertempat di Graha Nagara Bhakti Kantor BKD Lumajang, Rabu (22/11/2023).

Rahayu juga mengharapkan, agar Kepala Sekolah TK Dharma Wanita yang baru juga mampu mengemban tugasnya dengan penuh integritas, dan semangat untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Lumajang.

Menurutnya, Pendidikan anak usia dini memiliki peran sentral dalam membentuk dasar karakter dan kualitas sumber daya manusia di masa depan. Oleh karena itu, Rahayu berkomitmen untuk bekerja keras bersama Kepala Sekolah, guru-guru dan seluruh pihak terkait dalam menciptakan lingkungan belajar yang optimal, memajukan pendidikan, dan menyiapkan generasi emas untuk masa depan bangsa.

Adapun beberapa harapan dan program prioritas dari Yayasan Dharma Wanita Kabupaten Lumajang, diantaranya :

  1. Peningkatan Kualitas Pendidikan : Menyusun dan melaksanakan program pembelajaran yang berkualitas, inovatif, dan berbasis pada pengembangan potensi anak-anak. 
  1. Pengembangan Sumber Daya Manusia: Memberdayakan dan meningkatkan kompetensi guru-guru TK agar mampu memberikan layanan pendidikan yang terbaik bagi peserta didik. 
  1. Partisipasi Orang Tua : Mendorong keterlibatan aktif orang tua dalam proses pendidikan anak di TK, sehingga tercipta kolaborasi positif antara sekolah dan keluarga.
  1. Lingkungan Belajar yang Kreatif dan Aman: Menciptakan lingkungan belajar yang kreatif, aman, dan nyaman untuk meningkatkan minat dan semangat belajar anak-anak. (Kominfo-lmj/An-m)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan