Peningkatan Kesadaran, Konsolidasi Kotan Jadi Upaya Lumajang Wujudkan Masyarakat Sehat dari Narkoba
28 November 2023 | Dilihat 188 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Lumajang, Paiman membuka secara resmi kegiatan Konsolidasi Kebijakan Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba (Kotan), bertempat di Hall Arjuna Hotel GM Lumajang, Senin (27/11/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) itu, dimaksudkan untuk akselerasi penanganan serta memperkuat kemampuan daerah dalam mengantisipasi, mengadaptasi dan memitigasi ancaman dan gangguan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba.

Dalam arahannya, Paiman mengatakan, bahwa narkoba merupakan permasalahan serius yang harus diantisipasi. Apalagi problem ini tergolong kompleks, dan membutuhkan penanganan komprehensif dari pihak berwenang.

Selain itu, bahaya narkoba juga akan membawa berbagai pengaruh negatif bagi para pengguna, seperti hal nya masalah kesehatan. Bahkan hal ini juga akan berdampak terhadap keluarga pengguna.

"Narkoba adalah salah satu kegiatan yang harus kita tangani, dan yang harus kita antisipasi, karena bahaya narkoba dapat membawa pengaruh negatif yang dapat menyakiti anggota keluarga pengguna," katanya.

Dirinya berharap, agar seluruh stakeholder terkait bisa saling bekerja sama guna mewujudkan Kabupaten Lumajang yang kondusif dan bersih dari narkoba.

"Mari kita berkomunikasi, jaga kondusifitas, jaga persaudaraan dan persatuan bagaimana Lumajang kedepan, tidak hanya kita, anak cucu kita masih menunggu kinerja kita hari ini," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan