Kesatuan dan Kolaborasi, Kunci Keberhasilan Penyelenggaraan Pemilu/Pilkada 2024 di Lumajang
29 November 2023 | Dilihat 211 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Guna penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di Lumajang bisa berjalan kondusif, lancar dan sukses, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang menggelar Rapat Koordinasi Forkopimda Bersama Forkopimcam se-Kabupaten Lumajang, bertempat di Ruang Nararya Kirana Kantor Bupati Lumajang, Rabu (29/11/2023).

Saat kegiatan tersebut, Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) mengungkapkan, bahwa rakor tersebut mengusung tema penyelenggaraan Pemilu/Pilkada tahun 2024, berkualitas, menguatkan roda pembangunan yang maju dan berkelanjutan.

"Dimana nantinya pada saat pelaksanaan Pemilu/Pilkada dapat menghasilkan pembangunan yang maju dan berkualitas," ungkapnya.

Yuyun juga mengungkapkan, dalam rakor tersebut ada beberapa narasumber dari jajaran Forkopimda serta dari Ketua KPU Lumajang dan Bawaslu, yang menjelaskan terkait strategi, penanganan, serta pemetaan wilayah dalam penyelenggaraan Pemilu/Pilkada tahun 2024.

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada seluruh undangan rakor yang hadir untuk benar-benar mengerti dan memahami seluruh materi yang telah disampaikan oleh para narasumber, sehingga dalam pelaksanaan nantinya bisa berjalan lancar dan sukses.

"Seluruh undangan yang hadir hari ini, merupakan ujung tombak yang ada di daerahnya masing-masing, dan nanti akan mendapatkan informasi langsung dari para narasumber dan agar dapat dilaksanakan dengan baik," harapnya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang, AKBP. Boy Jeckson Situmorang menerangkan, bahwa dirinya berkeinginan kepada seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) se-Kabupaten Lumajang, untuk selalu berkoordinasi dan jalin sinergisitas dengan baik, mulai di tingkat kabupaten hingga desa.

Menurutnya, hal itu sangat penting dilakukan supaya jalannya penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada bisa berjalan secara maksimal dan kondusif.

"Kolaborasi, integritas dan sinergisitas itu harus dilakukan oleh jajaran Forkopimcam, sebagaimana kami Forkopimda juga melakukan hal yang sama," terangnya.

Senada dengan hal tersebut, Dandim 0821 Lumajang, Letkol CZI Gunawan Indra Yitno menyampaikan, bahwa pihak TNI akan mendukung dan membantu penuh dalam keamanan di daerah secara langsung, utamanya dalam terselenggaranya Pemilu dan Pilkada tahun 2024 bisa berjalan aman dan lancar.

"Dalam pelaksanaan tugas, TNI akan mengawal jalannya Pemilu/Pilkada 2024 supaya terlaksana aman dan sukses," ujarnya

Dandim Lumajang berharap, agar hasil penjelasan materi dari narasumber dapat disosialisasikan dari Forkopimcam sampai di jajaran pemerintah desa, sehingga kesuksesan pelaksanaan seluruh tugasnya bisa berjalan secara baik dan lancar. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan