Penghargaan Kabupaten Sehat Jadi Kado HKN 2023 bagi Insan Kesehatan di Kabupaten Lumajang
30 November 2023 | Dilihat 163 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni mengucapkan selamat kepada seluruh Insan Kesehatan di Kabupaten Lumajang atas prestasi dan peningkatan pelayanan kesehatan sehingga Kabupaten Lumajang memperoleh penghargaan sebagai Kabupaten Sehat kategori Swasti Saba Padapa.

Penghargaan tersebut menjadi kado terindah bagi seluruh Insan Kesehatan di Kabupaten Lumajang pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2023. Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Resepsi Peringatan HKN Tahun 2023 di Kabupaten Lumajang, Kamis (30/11/2023).

"Selamat, Kabupaten Lumajang dianugerahi menjadi Kabupaten Sehat dengan nilai tertinggi, ini penghargaan untuk seluruh insan kesehatan di Kabupaten Lumajang, mendapatkan penghargaan swasti saba sebagai Kabupaten Sehat, sekali lagi selamat," ujar Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni dalam sambutannya.

Pada momen HKN kali ini, Yuyun sapaan akrab Pj. Bupati Lumajang mengharapkan, agar para insan kesehatan di Kabupaten Lumajang turut aktif untuk melakukan sosialisasi pola hidup sehat, dan pencegahan Stunting untuk menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045 mendatang.

"Harapan saya bapak ibu bisa mensosialisasikan untuk pola hidup sehat, dan turut melakukan pencegahan stunting. Kita harus bisa mewujudkan generasi emas di tahun 2045, bapak ibu semua adalah ujung tombak untuk upaya tersebut," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lumajang, dr. Rosyidah dalam laporannya menjelaskan, bahwa kegiatan Resepsi Peringatan Hari Kesehatan Nasional Kabupaten Lumajang merupakan puncak dari rangkaian peringatan HKN ke-59 yang sudah digelar mulai awal Bulan November lalu.

Dirinya berharap rangkain HKN kali ini mampu menumbuhkan semangat kerjasama antar insan kesehatan dari berbagai profesi, serta meningkatkan kolaborasi antar instansi kesehatan.

"Untuk saling bergandengan tangan dan saling merekatkan diri antar insan kesehatan dari berbagai profesi lintas sektor, agar tetap semangat kerjasama dan kolaborasi untuk memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Lumajang," jelas dia. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan