Pj. Bupati Lumajang Dorong Guru PGRI untuk Selaraskan Pengetahuan dan Penguatan Mental Anak Didik
02 Desember 2023 | Dilihat 183 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) mengatakan, bahwa dirinya berkeinginan agar guru-guru di sekolah untuk mengajarkan ilmu pengetahuan dan membentuk karakter yang positif terhadap anak-anak didiknya.

Hal tersebut dikatakannya dalam acara Tasyakuran HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023, bertempat di Gedung Guru Lumajang, Sabtu, (2/12/2023).

Yuyun juga mengatakan, PGRI merupakan salah satu mitra dari Pemerintah dalam membantu dan mendukung terkait peningkatan kwalitas pendidikan.

Oleh karena itu, untuk menyiapkan generesi emas di tahun 2045 mendatang, Yuyun berpesan kepada para guru yang tergabung di PGRI supaya bersungguh-sungguh mendidik generasi muda sekarang, baik disisi pendidikan, pengetahuan serta mental spiritual yang bisa diandalkan.

"Pesan saya kepada para guru, agar bisa menyeimbangkan antara pengetahuan yang bisa diterima oleh anak-anak didik dan bagaimana bisa menguatkan mental," ujarnya.

Selain itu, dikatakan Yuyun, bahwa dirinya juga berkeinginan agar PGRI selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah, sehingga problematik di bidang pendidikan dapat mudah terselesaikan, kemudian ada peningkatan nilai IPM daerah, serta akan banyak tercetaknya generasi emas di masa mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati menyampaikan Selamat HUT PGRI ke-78, harapannya para guru di Indonesia, khususnya di Kabupaten Lumajang, terus bersemangat dalam mendidik seluruh anak didiknya dan melakukan inovasi.

Menurutnya, hal itu sangan penting dilakukan mengingat perkembangan teknologi yang pesat di era digital sekarang ini.

"Saya berharap kepada para guru untuk meningkatkan kompetensinya sehingga ilmu dan pengetahuan yang didapat anak didiknya bisa berguna dimasa depannya," harapnya. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan