Sorakan dan Skill Memukau di Final Liga Basket Pelajar Perbasi Lumajang
03 Desember 2023 | Dilihat 537 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Partai puncak final basket putra pelajar Liga Perbasi Lumajang yang di gelar di GOR Wira Bakti Kabupaten Lumajang berlangsung sengit, Sabtu (2/12/2023) malam.

Laga akhir mempertemukan regu basket putra dari SMAN 2 Lumajang melawan SMAN 3 Lumajang tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lumajang, Agus Triyono.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Lumajang mengungkapkan, bahwa dirinya mengapresiasi turnamen basket yang diselenggarakan oleh Perbasi Lumajang.

"Saya mengapresiasi terselenggaranya event ini, terutama kepada seluruh panitia dan peserta yang sudah berpartisipasi, termasuk penonton yang begitu antusias menyaksikan event basket ini," ungkapnya.

Selanjutnya, Sekda mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang telah menunjukkan semangat sportifitas dalam bertanding, karena dalam suatu pertandingan menang dan kalah itu merupakan hal yang biasa.

Sementara itu, Ketua Umum Perbasi Jawa Timur, Grace Evi Ekawati menyampaikan, bahwa dirinya juga mengapresiasi Liga Perbasi Lumajang yang diselenggarakan sangat luar biasa. Ia berharap, terselenggaranya event tersebut akan memunculkan bibit pemain basket di Jawa Timur khususnya Kabupaten Lumajang.

"Selama saya menjadi Ketua Umum Perbasi Provinsi Jawa Timur, baru di Kabupaten Lumajang ini ada event basket yang dikemas sangat luar biasa. Semoga event ini bisa memunculkan bibit-bibit pemain basket Jawa Timur," ujarnya.

Tampak, sorakan supporter menambah gelora semangat di lapangan. Kedua tim saling menunjukan kebolehan dan skill sepanjang pertandingan.

Hingga akhir pertandingan, skor akhir dimenangkan oleh Tim SMAN 2 Lumajang dengan raihan 38 point. Sementara SMAN 3 Lumajang hanya cukup berpuas dengan skor 36 point.

Peserta pertandingan Liga Perbasi Lumajang ialah pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Lumajang. Adapun pemenang Liga Perbasi Lumajang antara lain :

Juara SMP Putri

  1. SMPN 1 Lumajang
  2. SMP Pelita Bangsa
  3. SMPN 1 Sukodono
  4. SMPN 1 Tempeh

Juara SMP Putra

  1. SMPK Lumajang
  2. SMP Jatiroto
  3. SMP Pelita Bangsa
  4. SMPN 1 Lumajang

Juara SMA / SMK Putri

  1. SMAN 1 Yosowilangun
  2. SMKN 1 Lumajang
  3. SMAN 2 Lumajang
  4. SMAN 3 Lumajang

Juara SMA / SMK Putra

  1. SMAN 2 Lumajang
  2. SMAN 3 Lumajang
  3. SMAN 1 Yosowilangun
  4. SMAN 1 Jatiroto

(Kominfo-lmj/Ad)

 

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan