Kabupaten Lumajang Sabet Dua Penghargaan Sekaligus dalam KI Award Jatim 2023
05 Desember 2023 | Dilihat 612 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang kembali berhasil menorehkan nama di papan penghargaan tingkat Jawa Timur. Dua penghargaan diperoleh Pemerintah Kabupaten Lumajang pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik "KI Award" Jawa Timur.

Adapun penghargaan pertama, yaitu sebagai Kabupaten Informatif Peringkat ke II se-Jawa Timur dan Jenis Informasi Terbaik kabupaten/kota di Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diterima Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni di Grand Swiss Bell Hotel Darmo, Surabaya, Senin (4/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) mengucapkan selamat dan apresiasi kepada jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang yang selama ini sudah berkontribusi memberikan informasi, terutama kepada jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang yang menyajikan segala informasi, baik melalui website ataupun media sosial, sehingga kebutuhan informasi yang dibutuhkan masyarakat terpenuhi.

"Selamat, ini sebuah prestasi yang patut untuk diapresiasi ya, bentuk kolaborasi antar perangkat daeray yang saling melengkapi, menyajikan informasi sesuai," ungkapnya.

Yuyun berharap, penghargaan tersebut bukan menjadi sebuah kepuasan, melainjan menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja lebih baik lagi.

"Semoga dengan diraihnya penghargaan ini menjadi motivasi untuk lebih baik lagi, bukan untuk merasa puas tapi untuk terus meningkatkan kinerjanya," harapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, Mustaqim turut menyampaikan terima kasih atas kerja sama seluruh perangkat daerah yang telah menyajikan informasi publik sesuai dengan ketentuan yang ada.

Menurutnya, keterbukaan informasi menjadi hal yang wajib dipenuhi oleh sebuah instansi pemerintah, agar tercipta pemerintahan yang transparan dan akuntable.

"Saat ini keterbukaan informasi menjadi kebutuhan masyarakat, harus bisa diakses dengan mudah. Saya mengucapkan terima kasih kepada perangkat daerah yang sudah mencukupi kebutuhan informasi publik, selanjutnya saya berharap keterbukaan informasi bisa ditingkatkan, kegiatan perangkat daerah bisa dipublikasi melalui media sosial atau website perangkat daerah," katanya.

Diketahui, Kabupaten Lumajang mendapatkan nilai 98,11 hanya selisih 0,53 dengan peringkat pertama, yaitu Kabupaten Mojokerto dengan nilai 98,64 (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan