Optimalkan Program, PKK Lumajang Fokus Peningkatan Tata Kelola Administrasi PKK di Tingkat Kecamatan
06 Desember 2023 | Dilihat 550 kali | Penulis Anam . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lumajang terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan tata kelola administrasi TP PKK di tingkat kecamatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Rahayu Agus Triyono saat membuka kegiatan Pembinaan Tata Kelola Administrasi TP PKK di tingkat kecamatan untuk Wilayah Kerja Klakah, bertempat di Pendopo Kecamatan Randuagung, Rabu (6/12/2023).

Rahayu juga menyampaikan, bahwa kali ini, fokus pembinaan ditujukan kepada PKK kecamatan di wilayah kerja Klakah, yakni mencakup Kecamatan Klakah, Randuagung, Kedungjajang, dan Ranuyoso.

Menurutnya, inisiatif tersebut bertujuan untuk memastikan tata kelola administrasi yang baik di tingkat kecamatan, yang menjadi landasan utama dalam menjalankan program-program PKK. Pembinaan tersebut dianggap krusial untuk memastikan bahwa setiap kecamatan dapat beroperasi dengan efektif dan efisien dalam melaksanakan tugasnya.

"Pentingnya peran PKK kecamatan dalam memastikan tata kelola administrasi yang baik. Tata kelola yang baik akan mendukung kelancaran pelaksanaan program PKK di setiap kecamatan, sehingga dampak positif dapat dirasakan oleh masyarakat," ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa pembinaan yang diberikan mencakup aspek-aspek penting dalam tata kelola administrasi, termasuk pengelolaan data, pelaporan, serta koordinasi internal dan eksternal. Seluruh kecamatan yang berada di bawah naungan PKK Lumajang diundang untuk mengikuti kegiatan pembinaan serupa nantinya.

"Dalam pembinaan ini, kami memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya menjaga ketertiban administrasi, pelaporan yang akurat, dan koordinasi yang solid antar-kecamatan. Semua ini bertujuan agar setiap PKK kecamatan dapat memberikan kontribusi maksimal dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat," imbuh dia.

Rahayu mengharapkan, agar pembinaan tersebut tidak hanya meningkatkan kapasitas administratif PKK kecamatan tetapi juga menciptakan sinergi antar-kecamatan dalam mendukung program PKK secara keseluruhan.

“Dengan adanya pembinaan ini, PKK Lumajang optimis bahwa peran PKK kecamatan akan semakin signifikan dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan bagi masyarakat Lumajang,” harapnya. (Kominfo-lmj/An-m)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan