GPR Academy 2023 Jadi Ajang Peningkatan Peran Humas Pemerintah dalam Meningkatkan Kepercayaan Publik
07 Desember 2023 | Dilihat 161 kali | Penulis Meilani . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pranata humas (Prahum) memiliki peran yang sentral dan menjadi salah satu bagian penting untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Terlebih, saat semua aktivitas pemerintahan terintegrasi dalam sebuah ekosistem digital yang modern.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BPSDM Provinsi Jatim, Ramliyanto saat Closing Ceremony GPR Academy National Bootcamp 2023, bertempat di Ballroom Amarta Hills Hotel Kota Batu, Kamis (7/12/2023).

Ramliyanto juga menyampaikan, bahwa GPR Academy National Bootcamp 2023 merupakan sebuah ajang pengembangan kompetensi bagi pranata humas berskala nasional yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur, yang diikuti sekitar 240 Humas Pemerintah dari seluruh Indonesia.

Lanjut dia, GPR Academy bertujuan untuk membangun kesadaran bersama tentang urgensi menjaga dan meningkatkan reputasi positif pemerintah di mata masyarakat, melalui kerja-kerja kehumasan yang profesional.

"Dengan adanya GPR Academy ini, modal utama untuk belajar, meningkatkan kapasitas diri bapak ibu dalam menjalankan fungsi kehumasan," ujar dia.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Walikota Batu Aries Agung Paewai juga memberikan apresiasi saat acara Penutupan GPR Academy National Bootcamp 2023. Ia menyebut, bahwa seorang pranata humas merupakan orang yang mampu beradaptasi dengan berbagai tantangan.

"Itulah asiknya orang humas pasti bisa apa saja, orangnya mampu beradaptasi dengan apapun," ungkapnya. (Kominfo-lmj/Mel)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan