Stabilkan Pasokan dan Harga Komoditas, Pemkab Lumajang Terapkan Gerakan Pangan Murah di Harjalu ke-768
08 Desember 2023 | Dilihat 546 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Gelar Pangan Murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) ramai diserbu oleh masyarakat.

Hal itu bukan tanpa alasan, melainkan dalam Gerakan Pangan Murah, masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan pangan pokok harian, dengan harga yang lebih terjangkau dan berkualitas.

"Jadi melalui Gerakan Pangan Murah ini, kita ingin masyarakat bisa mendapatkan sembako dengan harga yang murah dalam Hari Jadi Lumajang (Harjalu)," kata Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) saat dimintai keterangan di lokasi kegiatan, Jumat (8/12/2023).

Yuyun juga mengatakan, bahwa Gerakan Pangan Murah juga menjadi salah satu upaya pemerintah untuk menjaga stabilitas pasokan harga pangan.

"Kami akan terus berusaha menjaga harga yang ada di Lumajang, biar tidak melonjak, walaupun cabe rawit melonjak tidak setinggi kabupaten/kota yang lain," ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa adapun sejumlah komoditas yang disediakan dalam kegiatan tersebut diantaranya, beras, cabe, telur, bawang, minyak goreng, serta gula pasir.

"Ada sejumlah sembako yang disediakan, seperti beras, cabe, telur, bawang, minyak goreng dan gula pasir, kemudian UMKM juga ada, karena sesuai tema Harjalu Sinergi Bersama Kuatkan UMKM," imbuhnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan