Kontribusi Besar Perempuan dalam Meningkatkan Pendidikan Ditekankan dalam HUT ke-24 DWP 2023
13 Desember 2023 | Dilihat 105 kali | Penulis Ajeng . Redaktur Anam

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lumajang diselenggarakan dengan penuh semangat pada Rabu (13/12/2023), bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang.

Acara tersebut mengambil tema besar "Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan", menyoroti peran kunci perempuan dalam meningkatkan pendidikan, terutama di lingkungan keluarga.

Dalam sambutannya, Ketua DWP Kabupaten Lumajang, Rahayu Agus Triyono menegaskan, bahwa perempuan memiliki kontribusi besar dalam pembangunan berkelanjutan melalui peran mereka dalam meningkatkan pendidikan.

"Sebagai bagian penting dalam pembangunan berkelanjutan, sudah sepatutnya kita sebagai perempuan selalu bergerak dengan penuh semangat, seperti yang selama ini kita lakukan bersama organisasi yang kita cintai ini, yakni DWP," ujar dia.

Menurutnya, pendidikan dianggap sebagai modal utama dalam pembangunan berkelanjutan, dan perempuan diakui memiliki andil besar dalam mewujudkannya. Oleh karena itu, DWP Kabupaten Lumajang turut berperan aktif dalam mendukung peningkatan pendidikan di masyarakat, terutama dalam lingkungan keluarga.

“Kami sebagai istri ASN berkomitmen ikut andil dalam pembangunan berkelanjutan, dengan menjalankan berbagai program dan kegiatan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan di kalangan perempuan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Rahayu Agus Triyono juga mengajak seluruh anggota DWP dan perempuan di Kabupaten Lumajang untuk bekerja semakin nyata, terus bergerak dan bersinergi dalam upaya menciptakan masyarakat yang lebih baik melalui peningkatan kualitas Pendidikan, yang merupakan program prioritas Pemkab Lumajang, yakni meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

"Kita bersama-sama memiliki tanggung jawab untuk mencetak generasi penerus yang unggul, dan memiliki karakter yang baik," terang dia.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT ke-24 DWP Kabupaten Lumajang Tahun 2023, Cicilia Agus Widarto dalam laporannya menjelaskan, bahwa beberapa rangkaian kegiatan telah dilakukan dalam memperingati HUT ke-24.

Lanjut dia, adapun kegiatan tersebut diantaranya, Lomba Ngadi Saliro dan Ngadi Busono, Kunjungan ke TK Dharma Wanita, Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Lomba e-Reporting Tahun 2023, dan Talkshow Edukasi Kepemiluan di LPPL Radio Suara Lumajang yang bersinergi dengan KPU Lumajang.

"Dan hari ini menjadi puncak peringatan HUT Dharma Wanita ke-24, dalam kegiatan ini diberikan pula 25 paket tas dan alat tulis sekolah, serta santunan pendidikan dan bantuan sosial bagi LKSA, TK Dharma Wanita Pembina dan GNOTA," jelas dia.

Acara peringatan HUT ke-24 DWP tersebut juga dihadiri oleh berbagai Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang Agus Triyono, Ketua dan Anggota DWP Unit Instansi Vertikal, Perangkat Daerah maupun Kecamatan se-Kabupaten Lumajang, dan sejumlah pihak yang selalu mendukung program DWP Kabupaten Lumajang, serta beberapa masyarakat penyandang disabilitas. (Kominfo-lmj/Aj)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan