Kemeriahan Harjalu ke-768, Pj. Bupati Lumajang Beri Adminduk dan Kado Istimewa untuk Warga
16 Desember 2023 | Dilihat 478 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam

Momentum Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke-768 tidak hanya dirayakan dengan seremoni dan perayaan meriah, tetapi juga diwarnai dengan kebahagiaan bagi warga yang mendapatkan Administrasi Kependudukan (Adminduk), khususnya Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) memberikan Adminduk dan hadiah kepada empat warga Lumajang yang baru mendapatkan KTP, dan yang lahir pada tanggal 15 Desember. Kegiatan pemberian Adminduk dan hadiah ini dilakukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lumajang pada Jumat (15/12/23) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Lumajang menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut menjadi salah satu rangkaian Harjalu untuk memberikan kebahagiaan kepada masyarakat Lumajang.

"Dalam rangkaian Hari Jadi Lumajang, kita ingin momentum Harjalu kali ini bisa dinikmati masyarakat Lumajang," ujar dia.

Selain memberikan Adminduk, Yuyun juga mengajak masyarakat untuk dengan mudah mengurus dokumen kependudukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lumajang. Dirinya menekankan, bahwa proses pengurusan akan berlangsung dengan mudah, cepat, dan penuh pelayanan maksimal.

"Di Kantor Dispendukcapil ini, juga melayani kemudahan kepengurusan Adminduk bagi masyarakat," katanya.

Yuyun juga menyoroti pentingnya Akta Kelahiran bagi warga yang baru melahirkan. Pemkab Lumajang memiliki program khusus untuk pengurusan Akta Kelahiran, dimana ibu yang baru melahirkan sudah dapat membawa Akta Kelahiran bayi atau anaknya sebelum pulang dari Rumah Sakit.

"Program kita, sebelum ibu melahirkan itu pulang dari Rumah Sakit, ibu tersebut sudah membawa Akta Kelahiran bayi atau anaknya," terangnya.

Setelah kegiatan di Kantor Dispendukcapil, Pj. Bupati Lumajang beserta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lumajang melanjutkan kegiatan mereka ke Rumah Sakit Umum (RSU) dr. Haryoto Lumajang. Di sana, mereka meninjau dan menyerahkan Akta Kelahiran kepada warga yang melahirkan bayi tepat pada tanggal 15 Desember 2023.

“Semua kegiatan tersebut menjadi simbol kepedulian Pemkab Lumajang untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam pengurusan administrasi kependudukan. Harapannya, langkah-langkah ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat Lumajang,” harapnya. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan