Pj. Bupati Lumajang Apresiasi 50 Jam Mengaji Nonstop di Bahrusysyifa Menyongsong 2024
01 Januari 2024 | Dilihat 304 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam

Dalam menyambut Tahun Baru 2024, Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) mengungkapkan apresiasi dan kebanggaannya terhadap Pondok Pesantren Bahrusysyifa yang telah menyelenggarakan kegiatan 50 Jam Mengaji Nonstop.

Kegiatan positif tersebut berlangsung di lingkungan Ponpes Bahrusysyifa Bagusari, Kelurahan Jogotrunan Kabupaten Lumajang, dan berakhir pada 1 Januari 2024.

"Memang tidak terasa Tahun 2023 sudah berakhir. Ini kegiatan yang sangat positif untuk menyongsong Tahun 2024. Kita harus bisa melakukan hal yang baik, dengan bahagia menyambut pergantian tahun. Saya merasa bangga anak-anakku semua, saya sampaikan terima kasih kepada keluarga besar Bahrusysyifa," ujar Pj. Bupati Lumajang saat menghadiri penutupan dan doa bersama 50 Jam Mengaji Nonstop, Senin (1/1/2024).

Kegiatan 50 Jam Mengaji Nonstop merupakan tradisi tahunan yang diadakan oleh Pondok Pesantren Bahrusysyifa sebagai bentuk peringatan pergantian tahun. Kali ini, kegiatan tersebut telah mencapai tahun ke delapan.

Sementara itu, Ketua Yayasan Bahrusysyifa, Imam Suryadi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya ponpes untuk memberikan dampak positif pada perayaan malam pergantian tahun.

"Kegiatan ini sudah dilaksanakan selama delapan tahun. Kami ingin meminimalisasi hal-hal yang kurang baik yang dilakukan di tahun baru, kita terus lakukan peningkatan, dulu masih membaca, sekarang sudah ada yang menghafal," katanya.

Imam mengharapkan, melalui kegiatan 50 Jam Mengaji Nonstop ini dapat memberikan suasana kesejukan dan membawa keberkahan bagi masyarakat di Kabupaten Lumajang.

“Keberlanjutan kegiatan positif ini diharapkan dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pembentukan karakter dan moral generasi muda di daerah,” harapnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan