Keselamatan Warga Jadi Prioritas, Pemkab Lumajang Gerak Cepat Lakukan Perbaikan Darurat Jembatan Mbah Sean II
09 Januari 2024 | Dilihat 173 kali | Penulis Ajeng . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj/Arif

Jembatan Mbah Sean II Ruas Jalan Bades - Gondoruso Sta. 2.988 Desa Bades Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menjadi pusat perhatian dalam kunjungan kerja Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, atau yang akrab disapa Yuyun, Senin (8/1/2024) kemarin.

Pasalnya, kondisi jembatan tersebut mengalami kerusakan signifikan pada separuh badan jalannya, sehingga membatasi lintasan yakni hanya bisa untuk dilewati kendaraan roda dua.

Kehadiran langsung Pj. Bupati Lumajang di lokasi jembatan segera memicu respons cepat untuk koordinasi lebih lanjut dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Lumajang.

Dalam menghadapi keadaan darurat jembatan yang terkendala, Pj. Bupati Lumajang mengimbau Dinas PUTR untuk segera bertindak dengan perbaikan darurat, agar akses kendaraan roda empat dapat segera pulih.

Tanggapan positif datang dari Kepala Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Lumajang, Heri Kurniawan yang menawarkan solusi optimistis.

"Dinas PUTR akan mengusahakan perbaikan sementara untuk memungkinkan kendaraan roda 2 dan roda 4 kecil melewati jembatan. Kami juga akan segera menyusun usulan perbaikan permanen," terang dia.

Ia juga menerangkan, bahwa rencana perbaikan tersebut menjadi prioritas utama setelah inspeksi langsung oleh Pj. Bupati Lumajang. Langkah tanggap tersebut diharapkan dapat mengurangi dampak dari kerusakan jembatan bagi mobilitas warga lokal.

“Respons pemerintah ini menggarisbawahi komitmen untuk menangani masalah infrastruktur yang mendesak demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Kominfo-lmj/Aj)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan