Kunjungan Ketua DPD RI, Pj. Bupati Lumajang Dorong Pembangunan Jalan Tol untuk Tingkatkan Perekonomian
11 Januari 2024 | Dilihat 159 kali | Penulis Ajeng . Redaktur Anam

Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) optimis, bahwa pembangunan jalan tol di Kabupaten Lumajang dapat memberikan dorongan positif terhadap roda perekonomian daerah.

"Saya berharap melalui serap aspirasi ini, nantinya akan muncul gagasan untuk membangun Jalan Tol di Kabupaten Lumajang sehingga dapat memperlancar roda perekonomian kabupaten ini dengan daerah lain," ujar dia dalam kunjungan kerja Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), AA La Nyala Mahmud Mattalitti ke Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (10/1/2024).

Yuyun juga menyampaikan harapannya, bahwa pembangunan jalan tol akan membantu mengatasi hambatan ekonomi yang disebabkan oleh kemacetan di ruas jalan Lumajang. Aspirasi tersebut diharapkan dapat membawa perubahan signifikan bagi kemajuan Kabupaten Lumajang.

Dalam konteks Otonomi Desa, Yuyun menyoroti upaya Pemerintah Desa sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten Lumajang. Berbagai program telah dijalankan, termasuk menurunkan angka kemiskinan, stunting, dan menekan inflasi daerah yang dimulai dari tingkat desa.

Dirinya juga mengharapkan, agar dana desa dapat dikelola dengan efektif untuk memberikan dampak positif pada pembangunan di Kabupaten Lumajang.

Kegiatan tersebut juga menjadi wadah bagi para kepala desa untuk menyampaikan uneg-uneg mereka. Aspirasi yang disampaikan diharapkan dapat diwujudkan untuk membawa perubahan signifikan bagi Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, Ketua DPD RI, La Nyala Mahmud Mattalitti menegaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk serap aspirasi dengan fokus pada tema "Otonomi Desa untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat".

Dirinya juga menekankan pentingnya orientasi pemangku kebijakan di desa dalam pengelolaan dana desa, dengan menyoroti perlunya dukungan untuk keunggulan kompetitif dan kerja sama di masing-masing desa, tetapi tetap harus terintegritasi dan sesuai dengan orientasi pembangunan Kabupaten Lumajang.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Lumajang dan berlangsung di Pendopo Arya Wiraraja. Wahyuni mencatat bahwa Kabupaten Lumajang memiliki potensi tinggi di berbagai sektor, seperti perikanan, perkebunan, pertanian, pariwisata, dan pertambangan. (Kominfo-lmj/Aj)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan