Perayaan Natal di Lumajang, Ini Pesan Damai dan Toleransi dari Pj. Bupati Indah Wahyuni
11 Januari 2024 | Dilihat 113 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj/Reza

Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) mengharapkan, kasih dan damai yang diajarkan oleh Yesus dapat turun di bumi Lumajang, membantu kelancaran proses pembangunan di Kabupaten Lumajang.

Menurutnya, perayaan Natal adalah momen penting yang mengingatkan Umat Kristiani akan kelahiran Yesus Kristus, yang membawa kedamaian dan kasih di dunia.

"Jadikan perayaan Natal ini sebagai momentum bagi kita semua untuk menanamkan di hati kita rasa kebaikan, saling berbagi kasih, dan menghormati sesama sehingga kita saling bisa melindungi di antara sesama," ujar dia dalam acara puncak Perayaan Natal Badan Kerjasama Antar Agama (BKSAG) Kabupaten Lumajang, yang berlangsung di Gedung Rock Convention Center Kabupaten Lumajang, Rabu (10/1/2024) malam.

Pj. Bupati juga mencatat, bahwa meskipun di Kabupaten Lumajang terdapat masyarakat dengan keyakinan berbeda-beda, tingkat toleransi dan moderasi beragama masih sangat tinggi. Oleh karena itu, dirinya menekankan pentingnya menjaga suasana kondusif dan keberagaman di Lumajang.

"Ini yang harus tetap kita jaga dan junjung tinggi, karena tanpa rasa untuk bisa saling mengasihi dan memberi rasa damai di antara kita semua itu tidak mungkin bisa terjadi. Suasana kondusif di inilah yang harus terus kita pelihara," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati juga memberikan pesan terkait tahun politik 2024, dengan adanya pemilu legislatif, presiden, dan pilkada. Ia meminta masyarakat untuk tetap berdoa agar pesta demokrasi di Kabupaten Lumajang dapat berjalan lancar dan aman.

"Semoga pelaksanaan pemilu ini bisa memberikan pemimpin di Kabupaten Lumajang yang kredibel dan bisa menjaga Kabupaten Lumajang dengan aman dan tentram," harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum BKSAG Kabupaten Lumajang, Joddy Meiruntu berterima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang yang hadir pada acara puncak perayaan Natal BKSAG.

Dirinya mendorong umat Kristiani di Kabupaten Lumajang, agar lebih peduli dan mencintai lingkungan di tengah tantangan krisis ekonomi dan perubahan iklim.

Acara tersebut menciptakan suasana kebersamaan dan toleransi antarumat beragama di Kabupaten Lumajang, sembari menyampaikan harapan untuk tahun politik yang damai dan berkeadilan. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan