Pj. Bupati Lumajang : 'Young Leader' Harapan Bangsa, Diklat Tingkatkan Jiwa Kepemimpinan
13 Januari 2024 | Dilihat 327 kali | Penulis Ajeng . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj/Arif

Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan Diklat Kepemimpinan 'Young Leader'.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan arahan dalam kegiatan Diklat Kepemimpinan 'Young Leader', bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Sabtu (13/1/2024).

Dalam kesempatan itu, Yuyun menekankan pentingnya peran anak-anak didik sebagai harapan bangsa dalam meningkatkan nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Lumajang.

Dirinya berharap, diklat tersebut dapat meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan menanamkan jiwa kepemimpinan yang tinggi seiring dengan cinta terhadap nilai-nilai luhur budaya Indonesia.

Yuyun juga mengingatkan peserta untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, berharap bahwa diklat ini tidak hanya meningkatkan kemampuan berorganisasi, tetapi juga kemampuan berbicara di hadapan publik.

Ia juga menekankan pentingnya 'balance' antara belajar dan berorganisasi, mengajak peserta untuk tetap mengutamakan tugas utama sebagai pelajar.

Sementara itu, Ketua Panitia Diklat Kepemimpinan 'Young Leader', Muhamad Irfan mengungkapkan, bahasa momentum 'Young Leader' mengukir jejak penting dalam pembentukan jiwa kepemimpinan yang kuat bagi generasi muda Lumajang.

Lanjut dia, acara yang mengusung tema "Mempertegas Fungsi Young Leader dalam Melahirkan Calon Pemimpin Masa Depan yang Handal, Berintegritas dan Ideal" sukses diselenggarakan dengan antusiasme tinggi.

Irfan juga menyatakan kegembiraannya melihat partisipasi 63 siswa dari SMP swasta Se-Kabupaten Lumajang. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari Program Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) 74 SMP Swasta se-Kabupaten Lumajang tahun 2023.

Dirinya berharap melalui kegiatan tersebut, generasi muda Lumajang akan tumbuh menjadi pemimpin masa depan yang berkualitas dan mampu menghadapi perubahan dengan tangguh.

Diklat Kepemimpinan tersebut dimeriahkan oleh mentor dari Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Maarif NU Lumajang, membawakan materi dasar terkait kepemimpinan. (Kominfo-lmj/Aj)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan