Takmir Masjid Agung Lumajang Resmi Dikukuhkan, Harapan Pj. Bupati untuk Kedamaian dan Kesejahteraan
14 Januari 2024 | Dilihat 137 kali | Penulis Rofiul . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj/Piul

Dalam acara Pengukuhan dan Musyawarah Kerja 1 Takmir Masjid KH Anas Mahfudz Kabupaten Lumajang, Pj. Bupati Indah Wahyuni (Yuyun) menyampaikan harapannya agar kehadiran dan pengukuhan Takmir Masjid Agung membawa manfaat dan kemakmuran bagi masyarakat.

Yuyun mengakui bahwa masjid memiliki peran strategis sebagai mercusuar siar Islam di tengah masyarakat Muslim. Kewibawaan, keindahan, dan kenyamanan masjid harus tetap dijaga agar setiap Muslim merasa ingin selalu hadir, bukan hanya untuk beribadah, tetapi juga mencari ketenangan jiwa.

"Masjid tidak hanya menjadi tempat sholat, berdikir, dan mencari ilmu, tetapi juga menjadi sarana menenangkan jiwa. Kehadiran Takmir Masjid sebagai pengurus yang bertanggung jawab dalam mengelola masjid harus mampu membangun hubungan baik dengan masyarakat, pemerintah daerah, dan pihak lain," ujar dia.

Selain itu, Pj. Bupati Lumajang juga memberikan pesan kepada pengurus Takmir Masjid Agung untuk membantu pemerintah daerah menjaga kondisi sosial daerah menjelang Pemilu 2024 agar tetap kondusif.

"Hal ini sangat penting untuk melestarikan kemakmuran masjid dan mungkin pengembangannya di masa yang akan datang. Pengurus masjid memiliki tanggung jawab besar dalam memelihara kesejahteraan dan kedamaian di lingkungan sekitar," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Lumajang mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Pengurus Takmir Masjid Agung KH Anas Mahfudz Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Agung, H. Ach. Syaiho mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses pengukuhan.

"Terima kasih semuanya, kami berkomitmen melakukan edukasi kepada masyarakat dan siap bersinergi dengan pemerintah. Semoga dengan kekompakan ini, masjid dapat menjadi tempat peribadatan dan dakwah yang luar biasa," ungkap Syaiho.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PCNU Kabupaten Lumajang, Dr. KH. Mohammad Darwis, M.Pd., yang menggarisbawahi pentingnya menjadikan masjid sebagai tempat peribadatan dan dakwah yang luar biasa.

"Semoga dengan pengukuhan Takmir Masjid Agung, masjid ini dapat menjadi pusat kegiatan peribadatan dan dakwah yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan pihak terkait," harapnya.

Pengukuhan Takmir Masjid Agung ini juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang, perwakilan perangkat daerah, dan organisasi di Lumajang. (Kominfo-lmj/Piul)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan