Pj. Bupati Lumajang Ungkap Harapan: Takmir Masjid Agung Jadi Pusat Kegiatan Keagamaan
14 Januari 2024 | Dilihat 147 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj/Piul

Dengan dilantiknya Pengurus Takmir Masjid Agung KH Anas Machfudz Lumajang, Pj. Bupati Indah Wahyuni menyatakan harapannya untuk membangun sinergi dan kolaborasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

"Mudah-mudahan dengan dilantiknya Takmir masjid yang baru ini, menjadi sebuah momentum untuk saling mendukung dan terjalinnya sinergi yang bagus," ujar dia dalam acara Pengukuhan Pengurus dan Musyawarah Kerja I Takmir Masjid Agung "KH Anas Machfudz" Lumajang Masa Khidmat 2024-2029, bertempat di Lantai 2 Masjid Agung KH Anas Machfudz Kabupaten Lumajang, Minggu (14/1/2024).

Pj. Bupati Lumajang juga menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus Takmir Masjid yang baru dikukuhkan. Dirinya berharap program-program yang diinisiasi oleh pengurus baru dapat merangkul semua kegiatan masyarakat Lumajang, khususnya melibatkan generasi muda agar lebih memahami agama Islam dan rajin dalam beribadah.

"Kami Pemerintah Kabupaten Lumajang akan memberikan dukungan penuh dalam jalannya pengelolaan Masjid Agung KH Anas Machfudz ini," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Takmir Masjid Agung KH Anas Machfudz Lumajang, Achmad Syaihu, menjelaskan, bahwa pengukuhan takmir masjid tersebut bertujuan untuk menyegarkan kepengurusan takmir, menciptakan inovasi, dan mengembangkan program-program yang memberikan manfaat kepada umat serta memperkuat ukhuwah islamiyah di masyarakat.

"Pengukuhan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat baru untuk meningkatkan kualitas pengelolaan masjid," harapnya.

Ia menambahkan, bahwa kebijakan baru akan diterapkan mulai 1 Februari 2024, di mana Masjid Agung KH Anas Machfudz Lumajang akan menjadi pusat kegiatan keagamaan yang lebih inklusif dan berdampak positif pada masyarakat. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan