Proyek Pelebaran Jalan JPL 43 Wates Wetan Lumajang Mulai, Dinas Perhubungan Siapkan Strategi Antisipasi Kemacetan
16 Januari 2024 | Dilihat 303 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Dishub-lmj

Proses pelebaran jalan sepanjang 50 meter di Jalur Perlintasan Langsung (JPL) 43 Wates Wetan, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang telah dimulai sejak Senin (15/1/2024) kemarin.

Dalam upaya menghindari potensi kemacetan di Jalur Lumajang - Probolinggo, Dinas Perhubungan telah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Lumajang, menempatkan personel selama 24 jam selama proses pengerjaan.

Saat dimintai keterangan di sela kegiatannya, Selasa (16/1/2024), Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, Nugraha Yudha Mudiarto mengatakan, bahwa pelebaran jalan tersebut diestimasi berlangsung selama 45 hari, berpotensi mempengaruhi arus lalu lintas kedua arah.

Lanjut dia, untuk mengatasi kemungkinan kemacetan, penyesuaian palang pintu perlintasan KA JPL 43 Malasan telah dilakukan, dan kolaborasi dengan Probolinggo telah terjalin.

"Kami akan melakukan pengaturan semaksimal mungkin untuk mengurai kemacetan. Untuk itu, pengendara untuk berhati-hati selama pengerjaan proyek, meminta kesadaran dan etika berkendara agar tidak menimbulkan situasi yang dapat menguras kesabaran," pesan dia.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat yang melintasi JPL Wates Wetan untuk memahami situasi dan tidak gegabah, serta memberikan alternatif menggunakan transportasi lain.

Meskipun, jalur alternatif ke Leces kurang layak, kerjasama dan kesadaran masyarakat diharapkan dapat meminimalkan dampak kemacetan selama masa pelebaran jalan. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan