Kartini Lumajang Berbagi Cinta, Meringankan Derita Korban Banjir dan Longsor
27 April 2024 | Dilihat 487 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam

Dalam semangat perjuangan dan keteladanan R.A. Kartini, para 'Kartini Lumajang' bergerak aktif menyelenggarakan kegiatan bakti sosial untuk meringankan beban korban terdampak bencana banjir dan longsor di Lumajang, Jawa Timur.

"Pada hari ini, kami para Kartini Lumajang, yang terdiri dari beberapa pimpinan Perangkat Daerah di Lumajang serta pimpinan lembaga lainnya, ingin berbagi dengan warga yang terdampak banjir. Kami mengusung semangat 'Kartini berdaya, Kartini Berkarya', dan insyaallah kami dapat memberikan bantuan kepada semua yang membutuhkan," ujar Penjabat (Pj.) Bupati saat membagikan bantuan di Balai Kelurahan Tompokersan, Sabtu (27/4/2024).

Menurut Yuyun, keterwakilan perempuan di posisi-posisi strategis di Lumajang menjadi bukti bahwa perempuan mampu memiliki peran yang kuat dalam masyarakat dan pembangunan. Kehadiran mereka bukan hanya sebagai tulang punggung keluarga, tetapi juga sebagai penggerak utama dalam mengatasi tantangan, termasuk dalam menghadapi bencana alam seperti yang terjadi di Lumajang.

Dalam acara bakti sosial tersebut, berbagai kegiatan dilakukan, termasuk pembagian sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis. Para 'Kartini Lumajang' yang dipimpin oleh Pj. Bupati Lumajang tidak ragu-ragu untuk meninjau langsung lokasi terdampak dan memberikan bantuan di beberapa titik.

"Kami memberikan bantuan tanpa menggunakan dana APBD, ini merupakan sumbangan dari para Kartini. Kami melakukan kegiatan bakti sosial di Kelurahan Citrodiwangsan sambil menyusuri sungai Kali Asem. Semoga bantuan yang kami berikan dapat membantu dan memberikan manfaat bagi semua yang membutuhkan, mulai dari sembako, perlengkapan sekolah, hingga pemeriksaan kesehatan gratis," harapnya.

Semangat dan dedikasi para 'Kartini Lumajang' dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat terdampak bencana menjadi cerminan nyata dari semangat kepahlawanan dan keteladanan R.A. Kartini, yang senantiasa menginspirasi untuk berbuat kebaikan dan berjuang demi kesejahteraan bersama. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan