Pekan Literasi Kabupaten Lumajang 2024, Menumbuhkan Minat Baca Sejak Dini
02 Mei 2024 | Dilihat 358 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Lumajang Paiman membuka Pekan Literasi Kabupaten Lumajang 2024 di Perpustakaan Mula Malurung, Kamis (2/5/2024). Acara tersebut menjadi wadah penting dalam mempersiapkan anak-anak untuk tumbuh dengan minat membaca buku.

"Dengan menggalakkan budaya membaca, kita membuka jendela dunia dan meningkatkan pengetahuan. Mari persiapkan anak-anak kita tumbuh dengan buku dan berminat untuk membaca," ungkap Paiman, menggarisbawahi pentingnya literasi dalam pengembangan individu.

Pekan Literasi tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2024, dan Paiman memberikan apresiasi kepada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan atas penyelenggaraan acara ini, bekerjasama dengan Gramedia.

"Mari bergerak bersama lanjutkan merdeka belajar melalui Pekan Literasi Kabupaten Lumajang 2024," seru Paiman, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk turut berperan aktif dalam meningkatkan literasi di Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang Paimin, menjelaskan bahwa tema Pekan Literasi tersebut adalah Literasi dan Ekonomi Kreatif, yang diadakan bekerja sama dengan Gramedia.

Lanjut dia, berbagai kegiatan menarik telah disiapkan mulai tanggal 2 hingga 19 Mei 2024, termasuk Wisata Literasi, Lomba Mewarnai dan Sang Juara, serta penjualan Buku Murah dan Perlengkapan Sekolah.

"Kami berharap kegiatan ini dapat mempermudah masyarakat dalam memperoleh bahan bacaan bermutu dan meningkatkan literasi masyarakat, serta menjadi sarana wisata literasi dan edukasi literasi bagi anak-anak," jelas Paimin, menegaskan tujuan dari Pekan Literasi tersebut.

Dengan adanya Pekan Literasi Kabupaten Lumajang 2024, diharapkan minat baca anak-anak dapat terus meningkat, membawa dampak positif dalam pengembangan potensi dan pengetahuan mereka. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan