Gelar Outing Class, Anak-Anak TK di Lumajang Dikenalkan Pentingnya Radio sebagai Alat Komunikasi Elektronik
07 Mei 2024 | Dilihat 60 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

LPPL Radio Suara Lumajang menyambut kedatangan anak-anak TK Sekolah Tiga Bahasa Sinar Harapan Lumajang dalam acara Outing Class dengan tema "Alat Komunikasi Elektronik" pada Selasa (7/5/2024) pagi. Kegiatan tersebut dipandang sebagai langkah penting untuk memperkenalkan radio sebagai media kepada anak-anak sejak dini.

Penanggung Jawab LPPL Radio Suara Lumajang Ridwan Effendy menjelaskan bahwa kunjungan tersebut tidak hanya menjadi kesempatan yang menarik dan menyenangkan bagi anak-anak TK, tetapi juga edukatif. Mereka diberi kesempatan untuk menjelajahi studio siaran dan produksi, serta diperkenalkan dengan berbagai peralatan dan teknologi yang digunakan dalam proses siaran radio.

"Perkenalan pada teknologi informasi radio sejak usia dini merupakan hal yang sangat penting. Ini membuka wawasan mereka terhadap dunia komunikasi elektronik sejak dini," jelas dia.

Selama kegiatan Outing Class, anak-anak diajak untuk aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan, mulai dari pengenalan alat siaran hingga berinteraksi dengan petugas penyiar. Mereka juga diberi kesempatan untuk merasakan langsung bagaimana proses produksi siaran radio dilakukan.

"Melalui kegiatan ini, anak-anak tidak hanya belajar tentang radio, tetapi juga diberi inspirasi untuk mengejar minat dan bakat mereka," terangnya.

Dirinya juga menekankan bahwa kunjungan tersebut juga memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk memahami pentingnya informasi dan komunikasi melalui media radio. Radio, menurutnya, bukan hanya sebagai sarana hiburan, tetapi juga sebagai ruang publikasi yang dapat dipercaya untuk menyampaikan berbagai informasi terkini.

"Dengan demikian, kegiatan ini tidak hanya memberikan pengalaman baru bagi anak-anak, tetapi juga efektif dalam meningkatkan pemahaman mereka tentang radio sebagai media komunikasi," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan