Membanggakan! Atlet MTB Lumajang Raih Medali Perak di Kejuaraan Asian Mountain Bike Championship
09 Mei 2024 | Dilihat 143 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Zaenak Fanani

Kabar baik datang dari ranah olahraga internasional saat atlet-atlet MTB dari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang menorehkan prestasi gemilang di Asian Mountain Bike Championship 2024 yang berlangsung di Putrajaya, Malaysia. Bersama rekan-rekan se-Tanah Air, Zaenal Fanani dan timnya sukses meraih medali perak pada ajang yang dihelat pada Rabu, 8 Mei 2024 kemarin.

Keberhasilan tersebut sungguh menjadi sumber kebanggaan bagi Indonesia, khususnya Lumajang, dengan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Zaenal Fanani, salah satu atlet pilar dalam kontingen Indonesia, dengan penuh rasa bangga mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian ini.

"Dengan terharu, saya menyaksikan prestasi yang diraih tim kami hari ini. Meraih medali perak pada hari pertama kompetisi sungguh mengagumkan," ujar Zaenal Fanani saat dimintai keterangan melalui telepon selulernya, Kamis (9/5/2024).

Pada nomor Cross Country Relay (XCR), tim Indonesia yang terdiri dari Zaenal Fanani, Feri Yudoyono, Sayu Bela Sukma Dewi, Dela Anjar Wulan, Elvia Tri Wulandari, dan Andrian Kurniawan berhasil mencatat waktu 2 jam 2 menit pada lintasan sepanjang 31,2 kilometer atau setara dengan 5,2 kilometer per lap dalam 6 putaran.

"Kami terus berusaha untuk menjadi lebih baik lagi dan tidak cepat merasa puas. Kami berterima kasih atas dukungan tim dan berharap kita tetap solid dalam setiap langkah," tambahnya dengan penuh semangat.

Prestasi gemilang tersebut bukan hanya membanggakan bagi Lumajang dan Indonesia, tetapi juga menjadi inspirasi bagi para generasi muda untuk terus mengukir prestasi di kancah internasional. Semoga keberhasilan ini menjadi pijakan untuk meraih prestasi lebih gemilang di masa depan. Semangat terus, atlet-atlet Indonesia. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan