Tim Karate Kata Beregu Putra Lumajang Raih Emas Gemilang di Kejurnas ASKI 2024
11 Mei 2024 | Dilihat 169 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. KONI-lmj

Gelanggang Olahraga Jakarta Timur menjadi saksi gemilangnya Tim Karate Kata Beregu Putra dari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan Tingkat Nasional Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia (ASKI) ke-8 pada 3-5 Mei 2024 lalu.

Dengan kekuatan Ferdussi El Syah Sinaro, Fatih Ammar Irsyadi, dan Udayana Najid Nazalulloh, tim ini memenangkan pertarungan sengit melawan tim lawan dari DKI Jakarta di partai final dengan menggunakan teknik Kata Gankaku Bunkai yang memukau.

"Alhamdulillah, satu medali emas dari dua nomor yang kami bawa, Tim Kata Beregu Putra, telah memberikan kontribusi gemilang untuk ASKI Provinsi Jawa Timur di Kejurnas 2024," ujar Pelatih Karate Dojo Mahameru, Ferry Sinaro dengan rasa bangga saat dimintai keterangan di sela kegiatannya, Jumat (10/5/2024).

Ferry juga menegaskan bahwa empat atlet karate asal Lumajang yang diturunkan dalam kontingen ASKI Provinsi Jawa Timur, termasuk dalam dua nomor pertandingan, yaitu tim kata beregu putra dan kata perorangan.

"Dengan meraih prestasi luar biasa ini, kami berharap Karate Lumajang akan terus bersinar di panggung nasional dan bahkan internasional," ungkap Ferry, menyoroti potensi timnya untuk bersaing di level yang lebih tinggi.

Tentunya, keberhasilan tersebut menjadi modal bagi para atlet untuk mengejar prestasi lebih tinggi, termasuk mengincar tiket ke Piala KASAD, sebuah ajang bergengsi untuk cabang olahraga karate di Indonesia. Doa dan dukungan dari masyarakat Lumajang diharapkan dapat menjadi kekuatan tambahan bagi atlet-atlet ini untuk terus menunjukkan kemampuan dan meraih kemenangan.

Kejurnas PP ASKI tahun ini diikuti oleh 750 atlet dari 19 provinsi yang bersaing sengit. Kabar baiknya, para atlet terbaik dari beberapa kategori akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Gichin Funakoshi Cup di Tokyo, Jepang, menandai langkah besar dalam karier mereka. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan