Dampak Positif Mahameru Open Roller Skate #3, Warga Condro Menikmati Berkah Ekonomi
12 Mei 2024 | Dilihat 151 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam

Kejuaraan Mahameru Open Roller Skate #3 tidak hanya menjadi sorotan para pecinta olahraga sepatu roda, tetapi juga memberikan dampak positif yang dirasakan oleh warga sekitar, khususnya di Desa Condro Kecamatan Pasirian.

Berlangsung di Sirkuit Sepatu Roda Kawasan Wisata Tambuh Raya Idaman, kejuaraan tersebut telah menjadi penyemangat bagi perekonomian lokal. Banyak rumah warga yang disulap menjadi homestay untuk menampung para atlet dan pendamping. Bahkan, animo yang tinggi dari lebih dari 300 peserta dari luar kota membuat beberapa homestay di Desa Condro penuh, sehingga sebagian atlet harus mencari akomodasi di desa tetangga.

Saat dimintai keterangan di sela kegiatan, Sabtu (11/5/2024), Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang, Yuli Harismawati yang juga menjabat sebagai Ketua Perserosi Kabupaten Lumajang, menegaskan bahwa persiapan yang matang dari warga menjadi kunci sukses dalam menyambut tamu dari luar kota.

"Partisipasi warga sangat signifikan dalam event ini. Mereka telah belajar dari pengalaman penyelenggaraan sebelumnya dan siap menjadi tuan rumah yang baik bagi para peserta," ungkapnya dengan bangga.

Mahameru Open Roller Skate #3 berlangsung selama tiga hari, dari 10 hingga 12 Mei 2024, tetapi beberapa peserta telah tiba sehari sebelumnya, menunjukkan antusiasme yang tinggi. Selain menyewakan homestay, warga juga menawarkan layanan penyewaan motor untuk memudahkan para atlet dan pendamping menjelajahi keindahan alam dan kuliner lokal.

"Warga juga menawarkan berbagai fasilitas, termasuk layanan penyewaan motor, untuk memastikan para tamu mendapatkan pengalaman yang menyenangkan selama berada di sini," tambah Yuli Haris.

Sebagai bentuk dukungan tambahan, Yuli Haris juga memberikan rekomendasi tempat wisata dan kuliner kepada para tamu dari luar kota, memastikan mereka dapat menikmati segala keindahan yang ditawarkan oleh Kabupaten Lumajang.

Dengan begitu, Mahameru Open Roller Skate #3 tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga yang bergengsi, tetapi juga menjadi momen untuk mempererat persaudaraan antarwarga dan menikmati berkah ekonomi yang dihasilkan dari event ini. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan