Lintasan Half Marathon Mahameru Open Roller Skate #3 Suguhkan Keindahan Alam Pesisir Selatan Lumajang
12 Mei 2024 | Dilihat 211 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam

Tidak hanya terpaku pada lintasan sirkuit, Mahameru Open Roller Skate #3 memperluas panggungnya dengan menggelar kategori Half Marathon di jalanan umum, tepatnya di Jalur Lintas Selatan (JLS) Desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeh. Pada hari terakhir pelaksanaan, Minggu (12/5/2024), para atlet sepatu roda menaklukkan lintasan sepanjang 21 KM ini, mencari kemenangan di tengah keindahan alam yang memukau.

Ketua Perserosi Kabupaten Lumajang, Yuli Harismawati menjelaskan bahwa pilihan lintasan Half Marathon ini mendapat apresiasi tinggi dari peserta dan Perserosi baik di tingkat Jawa Timur maupun Nasional. Keindahan pemandangan alam yang disuguhkan sepanjang lintasan, yang berdekatan dengan pantai, memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para atlet dan pendamping.

"Ini merupakan track marathon yang telah dua kali mendapat apresiasi tinggi karena keindahannya. Pemandangan yang luar biasa, berdekatan dengan pantai, merupakan daya tarik utama lintasan ini," ungkapnya dengan antusias.

Persiapan yang matang telah dilakukan untuk memastikan kelancaran acara, mengingat JLS merupakan akses mobilitas penting bagi warga sekitar. Kerja sama dengan pihak kepolisian, Dishub, dan pemerintah desa telah dilakukan sejak penyelenggaraan Mahameru Open Roller Skate pertama, guna memastikan semua berjalan dengan baik dan aman.

"Dengan lintasan Half Marathon ini, kami ingin menampilkan keindahan alam Kabupaten Lumajang dan memperluas cakupan Mahameru Open Roller Skate agar terus menjadi ajang prestasi yang bergengsi," tambahnya.

Harapan Yuli Haris adalah agar Mahameru Open Roller Skate terus berlanjut dari tahun ke tahun, tidak hanya untuk perkembangan para atlet di Kabupaten Lumajang, tetapi juga untuk memperkenalkan keindahan alam dan potensi olahraga sepatu roda kepada masyarakat luas. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan