Pemkab Lumajang Jajaki Kerja Sama Pertanian Organik
13 Mei 2024 | Dilihat 190 kali | Penulis Anam . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj/Anam

Dalam sebuah diskusi yang berlangsung hangat, Minggu (12/5/2024) malam, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang Agus Triyono memaparkan potensi produksi komoditas perkebunan unggulan yang dimiliki oleh Kabupaten Lumajang pada tahun 2023.

Potensi tersebut meliputi kelapa kopra, pinang, kopi, cengkeh, kakao, lada, kapulaga, tebu, dan berbagai komoditas lainnya.

Agus Triyono menjelaskan bahwa Kabupaten Lumajang memiliki beragam potensi yang dapat dikembangkan lebih lanjut, khususnya di sektor pertanian dan perkebunan.

“Potensi ini menjadi peluang yang besar bagi para investor yang tertarik untuk berinvestasi di Kabupaten Lumajang,” jelasnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PT. Elite Investment Indonesia Mr. Jeroen Rijnenberg mengatakan, bahwa perusahaannya menawarkan beragam peluang investasi kepada para investor, baik proyek swasta maupun proyek pemerintah. Salah satu fokus investasi PT. Elite Investment Indonesia adalah pengembangan produksi hasil pertanian holtikultura organik.

Mr. Jeroen menegaskan komitmen perusahaannya dalam memberikan dukungan penuh untuk pengembangan produksi pertanian holtikultura organik di Kabupaten Lumajang. Dukungan tersebut mencakup berbagai aspek, mulai dari teknis budidaya hingga pemasaran produk.

Diskusi antara Sekda Lumajang dan CEO PT. Elite Investment Indonesia tersebut diharapkan dapat menghasilkan kerja sama yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, serta memberikan dampak positif bagi pengembangan sektor pertanian dan perkebunan di Kabupaten Lumajang. (Kominfo-lmj/An-m)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan