Dekranasda Lumajang Raih Penghargaan Design Stand Terbaik dalam Batik Bordir dan Aksesoris Fair 2024
15 Mei 2024 | Dilihat 510 kali | Penulis Anam . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj/Anam

Koleksi batik eksklusif dan aksesoris khas daerah dari Lumajang berhasil mencuri perhatian di Pameran seni dan kerajinan Batik Bordir dan Aksesoris Fair 2024, yang berlangsung di Exhibition Hall Grand City Surabaya pada 8 hingga 12 Mei 2024. Prestasi membanggakan pun diraih oleh Stand Pameran Dekranasda Kabupaten Lumajang yang berhasil meraih Juara Harapan 3 dalam kategori Design Stand Terbaik tingkat Provinsi Jawa Timur.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas penghargaan ini. Ini menjadi bukti nyata akan kreativitas dan dedikasi Dekranasda, Pengrajin Batik, maupun Pelaku UMKM lainnya dalam mempromosikan batik dan aksesoris khas daerah Lumajang," ungkap Pj. Ketua Dekranasda Kabupaten Lumajang Rahayu Agus Triyono, dengan bangga di sela kesibukannya, Rabu (15/4/2024).

Menurut Rahayu, keberhasilan Stand Pameran Dekranasda Lumajang dalam menarik perhatian para pengunjung dan juri pameran menegaskan eksistensi dan kualitas produk-produk lokal. Momentum tersebut tidak hanya menjadi ajang promosi bagi pelaku UMKM, tetapi juga menunjukkan potensi besar yang dimiliki Lumajang dalam mengembangkan warisan budaya bangsa.

“Pameran Batik Bordir dan Aksesoris Fair 2024 bukan sekadar pameran biasa, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkenalkan kekayaan budaya dan seni dari berbagai daerah,” terang dia.

Ia menambahkan, bahwa keberhasilan Lumajang dalam acara tersebut memberikan inspirasi bagi pengrajin dan pelaku UMKM lainnya untuk terus mengembangkan dan memperkenalkan produk-produk unggulan daerah ke tingkat yang lebih tinggi.

“Kehadiran Lumajang di pameran ini juga mendapat apresiasi dari para pengunjung dan pelaku industri kreatif lainnya, yang melihat potensi besar dalam pengembangan batik dan kerajinan lokal,” imbuhnya.

Diharapkan, prestasi tersebut dapat menjadi pemicu bagi pertumbuhan industri kreatif Lumajang serta meningkatkan kebanggaan akan kekayaan budaya dan seni daerah. (Kominfo-lmj/An-m)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan