Pj. Bupati Lumajang Dorong Semangat Atlet Menuju PON XXI Pasca Berprestasi di Putrajaya
15 Mei 2024 | Dilihat 161 kali | Penulis Anam . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj/Anam

Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni yang akrab disapa Yuyun dengan bangga menerima kedatangan para atlet sepeda balap berprestasi asal Lumajang yang berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam ajang Asian Mountain Bike Championship 2024, di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Rabu (15/5/2024). Kompetisi bergengsi tersebut diselenggarakan di Putrajaya, Malaysia, pada Kamis (9/5/2024) lalu.

Para atlet sepeda balap ini, yang kini terpanggil untuk membela Timnas Indonesia, juga menjadi bagian dari Pusat Latihan Daerah Jawa Timur (Puslatda Jatim) untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan digelar pada September 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Yuyun menyampaikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang telah diraih para atlet. Ia mengingatkan pentingnya tekad dan semangat juang yang kuat dalam menghadapi PON XXI nanti.

"Atlet harus bisa kuatkan tekad lagi dalam PON XXI. Semoga ke depannya berjalan dengan lancar, dan sukses mengharumkan nama bangsa," ujarnya dengan penuh semangat.

Selain memberikan motivasi, Pj. Bupati juga meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lumajang untuk terus mendukung dan memfasilitasi para atlet berprestasi. Salah satu bentuk dukungan yang diharapkan adalah membantu dalam mencari sponsorship agar para atlet dapat terus berlatih dan berkompetisi dengan optimal.

"Dukungan dari berbagai pihak sangat penting untuk menjaga dan meningkatkan prestasi para atlet kita. Dispora harus proaktif dalam memfasilitasi kebutuhan mereka, termasuk dalam hal sponsorship," tegas Yuyun.

Diharapkan dengan dukungan yang maksimal, para atlet sepeda balap asal Lumajang dapat terus menorehkan prestasi gemilang dan membawa nama baik Indonesia di kancah internasional maupun nasional.

Ajang Asian Mountain Bike Championship 2024 menjadi bukti bahwa atlet-atlet Lumajang memiliki potensi besar yang perlu terus dikembangkan dan didukung, demi mencapai prestasi yang lebih tinggi di masa depan. (Kominfo-lmj/An-m)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan