Renovasi Venue BMX di Kabupaten Lumajang untuk Persiapan Event BMX Cross Juni 2024
16 Mei 2024 | Dilihat 438 kali | Penulis Anam . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Venue BMX di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur saat ini sedang dalam proses renovasi untuk persiapan event BMX Cross yang dijadwalkan berlangsung pada 5 hingga 16 Juni 2024 mendatang.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lumajang, Nurman Riyadi dalam diskusi yang digelar saat penyambutan atlet sepeda balap berprestasi asal Lumajang, di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Rabu (15/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Nurman menyampaikan bahwa renovasi venue BMX ini dilakukan untuk memastikan kesiapan fasilitas yang optimal dan sesuai dengan standar internasional.

"Kami ingin memastikan bahwa venue ini siap digunakan untuk event BMX Cross nanti, sehingga para atlet bisa bertanding dengan nyaman dan aman," ujar Nurman.

Renovasi tersebut meliputi perbaikan lintasan, peningkatan fasilitas pendukung seperti tribun penonton, serta penambahan fasilitas keselamatan bagi para atlet. Langkah tersebut diambil sebagai bagian dari komitmen Kabupaten Lumajang untuk mendukung perkembangan olahraga, khususnya BMX, dan menjadikan Lumajang sebagai tuan rumah yang baik untuk event olahraga tingkat nasional maupun internasional.

Dalam acara penyambutan atlet sepeda balap, Nurman Riyadi juga memberikan apresiasi kepada atlet Lumajang yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang Asian Mountain Bike Championship 2024.

"Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi kita semua dan menjadi motivasi tambahan untuk terus mengembangkan potensi atlet-atlet muda di Lumajang," tambahnya.

Event BMX Cross yang akan datang diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi momentum untuk mempromosikan Kabupaten Lumajang sebagai destinasi olahraga dan pariwisata. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Lumajang mengajak seluruh masyarakat untuk turut mendukung dan menyukseskan event tersebut. (Kominfo-lmj/An-m)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan