Sekda Lumajang Tegaskan Amanah dan Kolaborasi dalam Pelantikan Anggota PPK untuk Pilkada 2024
16 Mei 2024 | Dilihat 230 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam

Sebagai upaya memastikan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 berjalan sukses, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lumajang Agus Triyono memberikan arahan tegas kepada 105 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang baru saja dilantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji tersebut dilaksanakan di Aula SMK Muhammadiyah Lumajang, Kamis (16/5/2024). Di mana Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang, Yuyun Baharita, secara resmi melantik para anggota PPK.

"Saya sampaikan selamat kepada seluruh teman-teman PPK yang sudah dilantik. Saya berharap, kita semua bisa bekerja dengan baik sesuai ketentuan," ujar Sekda Agus Triyono dalam sambutannya.

Dirinya juga menekankan bahwa tugas dan tanggung jawab PPK sangat krusial dalam setiap tahap penyelenggaraan Pilkada, mulai dari perencanaan hingga evaluasi.

Agus Triyono juga mengingatkan bahwa tugas PPK kali ini lebih berat dibandingkan tugas sebelumnya pada 14 Februari lalu.

"Tugas pokok PPK kali ini tentu lebih berat dibandingkan tugas 14 Februari kemarin, mari bekerja keras agar Pilkada 2024 bisa berjalan sukses," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Lumajang juga menegaskan pentingnya komunikasi aktif antara anggota PPK dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) untuk memastikan proses Pilkada berjalan lancar, aman, dan kondusif.

"Forkopimca bertanggung jawab atas keamanan dan kelancaran pelaksanaan proses pemilihan nanti. Oleh karena itu, saya berharap teman-teman PPK bisa menjalin komunikasi yang baik dengan bapak/ibu Forkopimca di kecamatan masing-masing," tegas dia.

Pelantikan PPK tersebut merupakan bagian dari pelantikan serentak yang dilaksanakan di seluruh Indonesia, menandai kesiapan nasional dalam menghadapi Pilkada 2024. Kehadiran Sekda Agus Triyono dalam acara tersebut mencerminkan dukungan penuh pemerintah daerah terhadap para petugas pemilihan, yang diharapkan dapat bekerja secara profesional dan bertanggung jawab.

Dalam acara yang diikuti dengan khidmat oleh para calon PPK, Sekda juga menekankan pentingnya menjaga integritas dan netralitas selama pelaksanaan tugas.

"Saya percaya, dengan komitmen dan dedikasi kita semua, Pilkada 2024 di Kabupaten Lumajang dapat berjalan dengan baik, jujur, dan adil," pungkasnya.

Diharapkan, dengan pelantikan dan arahan yang jelas tersebut, seluruh anggota PPK dapat menjalankan tugas mereka dengan penuh amanah, serta berkontribusi secara maksimal dalam menyukseskan Pilkada 2024, demi terciptanya pemerintahan yang lebih baik dan demokratis di Kabupaten Lumajang. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan