Ajang O2SN 2024, 980 Atlet Pelajar Lumajang Berlaga untuk Prestasi
21 Mei 2024 | Dilihat 599 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam

Sebanyak 980 atlet pelajar dari jenjang SD dan SMP turut serta dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang berlangsung di Lumajang mulai Selasa (21/5/2024). Acara yang digelar dari 21 hingga 25 Mei ini dibuka secara resmi oleh Plt. Asisten Administrasi Setda Kabupaten Lumajang, Akhmad Taufik Hidayat, di Stadion Semeru Lumajang.

Dalam sambutannya, Taufik menekankan bahwa O2SN adalah ajang penting bagi para atlet muda untuk unjuk kemampuan dan bersaing di berbagai cabang olahraga.

"O2SN bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga momen untuk menunjukkan hasil pembinaan yang telah dilakukan oleh para guru dan pelatih," ujar Taufik.

Taufik juga menekankan pentingnya menjunjung tinggi sportifitas dalam setiap pertandingan.

"Saya berpesan kepada para peserta untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas. Menjadi juara itu penting, tetapi harus diraih dengan cara yang fair tanpa merugikan pihak lain," tambahnya.

Pelaksanaan O2SN tersebut diharapkan dapat memunculkan bibit-bibit atlet potensial yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Lumajang di kancah regional dan nasional.

"Dengan pelaksanaan O2SN ini, saya berharap kita dapat menemukan dan mengembangkan bibit-bibit atlet yang berpotensi besar untuk berprestasi di tingkat Kabupaten, Regional, maupun Nasional," imbuhnya.

O2SN tahun ini mempertandingkan tujuh cabang olahraga, yakni Atletik, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Karate, Bola Voli, Renang, dan Senam (khusus untuk jenjang SD). Masing-masing cabang olahraga ini menjadi arena bagi para pelajar untuk mengasah keterampilan dan semangat kompetitif mereka.

Partisipasi besar dari 980 atlet pelajar menunjukkan antusiasme tinggi dan komitmen Kabupaten Lumajang dalam mengembangkan olahraga di kalangan generasi muda. Melalui O2SN, para pelajar tidak hanya belajar tentang kompetisi dan keterampilan olahraga, tetapi juga nilai-nilai luhur seperti sportifitas, kerja keras, dan semangat pantang menyerah.

Ajang O2SN ini juga menjadi bukti nyata dari usaha bersama para guru, pelatih, dan pemerintah daerah dalam menciptakan lingkungan yang mendukung pengembangan bakat dan potensi anak-anak. Dengan dukungan penuh dari semua pihak, Kabupaten Lumajang optimis dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang siap bersaing di berbagai level kompetisi. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan