Bergerak Bersama Tangani Stunting untuk Beri Harapan Cerah bagi Anak-anak
22 Mei 2024 | Dilihat 97 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lumajang Agus Triyono memandang serius masalah stunting yang menghantui pertumbuhan anak-anak di wilayah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Dalam upaya menanggulangi permasalahan tersebut, dirinya menyoroti pentingnya kegiatan Diseminasi Hasil Audit Kasus Stunting (AKS) tahun 2024 sebagai langkah nyata Pemerintah Kabupaten Lumajang.

"Stunting bukanlah masalah yang bisa diabaikan. Untuk itu, pencegahan dan penanganannya harus menjadi fokus utama kita. Ini membutuhkan komitmen kuat dari semua pihak terkait, serta partisipasi aktif dari seluruh komunitas," tegas dia dalam acara Diseminasi Hasil Audit Kasus Stunting (AKS) Kabupaten Lumajang Tahun 2024, yang diadakan di Gedung Pertemuan KH. Abdi Manaf SMK Muhammadiyah Lumajang, Rabu (22/5/2024).

Pemerintah Kabupaten Lumajang menegaskan komitmennya dalam menyelesaikan permasalahan stunting dengan pendekatan yang holistik dan berkelanjutan. Langkah-langkah konkret akan diambil setelah hasil audit kasus stunting diperoleh, sehingga program-program yang efektif dapat segera diluncurkan.

"Dengan kolaborasi yang kokoh dan kerja keras bersama, kami yakin bahwa kami dapat mengurangi angka stunting di Lumajang dan memberikan masa depan yang lebih cerah bagi generasi mendatang," tambah Sekda Agus Triyono.

Upaya sungguh-sungguh yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang diharapkan akan membawa perubahan yang signifikan dalam menangani masalah stunting. Selain itu, diharapkan juga dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan