Jalan di Desa Tukum Lumajang Kini Lebih Terang
22 Mei 2024 | Dilihat 113 kali | Penulis Rul . Redaktur Anam

Kepala Desa Tukum Susanto yang akrab disapa Cak Santo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT. Djarum atas kontribusi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam mendukung pembangunan desa. Salah satu program yang terealisasi adalah pemasangan dua lampu penerangan di Dusun Munder, yang dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

"Alhamdulillah, beberapa waktu lalu, di Dusun Munder telah dipasang dua lampu penerangan di titik yang berbeda. Penerangan jalan sangat bermanfaat untuk masyarakat," ungkap Cak Santo saat memberikan keterangan di sela-sela kesibukannya, Rabu (22/5/2024).

Menurutnya, pemasangan lampu penerangan tersebut merupakan bagian dari upaya PT. Djarum dalam meningkatkan kualitas hidup warga Desa Tukum melalui program CSR mereka.

Cak Santo menambahkan bahwa inisiatif tersebut tidak hanya meningkatkan keamanan jalanan di malam hari, tetapi juga memberikan rasa nyaman dan aman bagi warga yang melintasi daerah tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Organisasi Rencana Desa Tukum, Moh. Syaiful Rizal mengungkapkan bahwa pihaknya ditunjuk sebagai koordinator penyaluran program CSR PT. Djarum di Desa Tukum.

"Kami merasa bangga dapat dipercaya oleh PT. Djarum untuk mengelola program ini. Semoga kerja sama ini terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat desa," ungkap Syaiful.

Keberhasilan pemasangan lampu penerangan tersebut diharapkan menjadi langkah awal dari berbagai proyek pembangunan lainnya yang dapat dilakukan melalui kerja sama antara pemerintah desa dan pihak swasta.

“Dengan sinergi yang baik, pembangunan di Desa Tukum diharapkan dapat berjalan lebih cepat dan efektif, serta memberikan dampak positif bagi seluruh warga desa,” terangnya. (KIM Tukum Mandiri/Rul)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan