Pj. Bupati Lumajang Lepas Keberangkatan 732 Jemaah Calon Haji
23 Mei 2024 | Dilihat 229 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam

Sebanyak 732 Jemaah Calon Haji (JCH) dari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang tergabung dalam kloter 47 dan 48 resmi diberangkatkan oleh Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni pada Kamis, 23 Mei 2024, pukul 05.00 WIB dari Pendopo Arya Wiraraja. Pelepasan tersebut menjadi momen penting dalam perjalanan spiritual para Jemaah yang akan menunaikan rukun Islam kelima.

Dalam sambutannya, Indah Wahyuni yang akrab disapa Yuyun menyampaikan harapannya agar para Jemaah mendapatkan predikat haji yang mabrur.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang mengucapkan selamat jalan kepada saudara kita yang akan menunaikan ibadah haji. Semoga menjadi haji yang mabrur," ucap Yuyun dengan penuh haru.

Yuyun juga mengungkapkan, bahwa perjalanan para JCH akan diawali dengan menuju Asrama Haji Sukolilo di Surabaya. Mereka akan bermalam di asrama sebelum melanjutkan perjalanan ke Tanah Suci.

"Mudah-mudahan panjenengan semua dalam perjalanan di asrama haji sampai besok mungkin di Makkah sehat wal alfiat dan dapat menunaikan ibadah haji dengan sempurna," harapnya.

Selain itu, Yuyun juga memohon kepada para Jemaah untuk menyelipkan doa bagi Kabupaten Lumajang agar senantiasa diberkahi dan terhindar dari bencana. "Titip doa untuk Lumajang, mudah-mudahan selalu diberi keberkahan, dijaga dari segala macam bencana dan semuanya untuk pembangunan diberi kemudahan," imbuhnya.

Sebagai informasi, total JCH Kabupaten Lumajang yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini berjumlah 923 orang. Mereka terbagi dalam kloter 47, 48, dan 51. Kloter 51 dijadwalkan berangkat pada hari yang sama pukul 16.00 WIB.

Pelepasan tersebut diharapkan menjadi awal yang baik bagi seluruh Jemaah dalam menjalankan ibadah haji, membawa berkah bagi mereka serta Kabupaten Lumajang. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan