Puluhan Anggota Panwascam se-Kabupaten Lumajang Resmi Dilantik
24 Mei 2024 | Dilihat 236 kali | Penulis Dika . Redaktur Ardi
Foto : Dok. Kominfo-lmj/Tomi

Sebanyak 63 anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), resmi dilantik dan diambil sumpah janji oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lumajang, Lutfiati di Pendopo Arya Wiraraja, Jumat (24/5/2024).

Puluhan Panwascam se-Kabupaten Lumajang itu, bakal ditugaskan untuk mengawasi pelaksanaan Pilkada 2024. 

Lutfiati mengatakan, bahwa anggota Panwascam memiliki beban dan tanggung jawab terhadap suksesnya pelaksanaan Pilkada 2024. Karena itu, ia berpesan agar seluruh anggota Panwascam dapat memegang teguh integritas dan komitmen dalam melaksanakan tugas.

"Saya harap integritas, komitmen, dan siap bekerja tetap dipegang teguh oleh semua anggota Panwaslu yang baru saja dilantik," ujarnya

Selain itu, Panwascam juga diminta untuk segera menjalin sinergisitas dengan jajaran Forkopimca, sehingga pelaksanaan Pilkada 2024 bisa berjalan dengan lancar. 

"Segera lakukan koordinasi dan pemetaan dengan jajaran Forkopimca, lakukan tugas dengan bertanggungjawab, karena suksesnya Pilkada 2024 dan jalannya demokrasi ada ditangan kita semua," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lumajang, Agus Setiawan mengungkapkan, bahwa saat ini Kabupaten Lumajang sedang menuju "Pilkada Damai Kabupaten Lumajang Tahun 2024" yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024.

Untuk itu, ia mengharapkan agar seluruh stakeholder bisa saling bekerjasama dengan baik. 

"Kami yakin, momentum ini merupakan bagian dari upaya kita bersama untuk semakin memperkokoh komitmen kita agar dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Lumajang nantinya dapat terlaksana dengan baik tanpa pelanggaran, sehingga Pilkada yang aman, kondusif, sejuk dan damai dapat tercipta, serta tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi," pungkasnya. (Kominfo-Lmj/ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan