RAKA Lumajang Membentuk Generasi Berprestasi dan Kreatif
25 Mei 2024 | Dilihat 377 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Rumah Kreatif Anak (RAKA) Lumajang, sebuah komunitas yang fokus pada pengembangan kreativitas dan bakat anak muda, telah membuktikan dirinya sebagai wahana yang efektif dalam mencetak generasi berprestasi. Sejak didirikan pada 12 April 2015 oleh Iman Bagus Suseno, komunitas ini telah memberikan dampak positif bagi ribuan pemuda di Kabupaten Lumajang.

Dalam acara Talkshow program Jelajah Informasi dan Berita (Jelita) bertema "Mengubah Keterbatasan Menjadi Prestasi", di LPPL Radio Suara Lumajang, Sabtu (25/5/2024), Founder RAKA Lumajang Iman Bagus Suseno menjelaskan bahwa RAKA Lumajang terus berinovasi untuk menarik minat para pemuda

"Kita sebagai komunitas atau pegiat kepemudaan harus terus berinovasi agar mereka bisa tertarik dengan RAKA Lumajang. Inovasi ini diwujudkan melalui berbagai kegiatan menarik yang mampu mengembangkan potensi diri para pemuda," jelas dia.

Sementara itu, Bisma, salah satu volunteer RAKA Lumajang, mengungkapkan bahwa di era digital ini, jarang ditemukan pemuda yang berani berinovasi atau mengembangkan potensi positif dalam dirinya.

"Dengan adanya RAKA, kami berharap agar pemuda-pemuda yang memiliki passion yang baik bisa lebih dikembangkan dan diasah, supaya talenta yang dimiliki bisa berkembang serta bisa menjadi kebanggaan di Daerah, khususnya di Kabupaten Lumajang," ujarnya.

RAKA Lumajang hadir sebagai fasilitator yang membantu para pemuda mengubah mindset mereka, sehingga mereka dapat memberikan dampak positif dan mengharumkan nama baik Kabupaten Lumajang. Banyak pemuda yang telah bergabung dan belajar di RAKA Lumajang mengembangkan berbagai bidang seperti seni lukis, puisi, fotografi, videografi, fashion, public speaking, dan lainnya. Setiap bidang dilengkapi dengan kelas dan mentor yang berbeda, memberikan perhatian khusus pada setiap bakat yang ingin dikembangkan.

Dalam talkshow tersebut, hadir juga Vanessa, volunteer RAKA Lumajang yang meraih penghargaan Putri Anak Indonesia Pariwisata, dan Indah, mentor public speaking di RAKA Lumajang. Keduanya menjadi bukti nyata dari keberhasilan RAKA dalam membina dan mengembangkan potensi anak muda di Lumajang.

Dengan komitmen dan dedikasi para mentor dan volunteer, RAKA Lumajang terus menjadi mercusuar bagi pengembangan kreativitas dan bakat anak muda, mencetak generasi berprestasi yang siap bersaing dan membawa nama baik Lumajang ke tingkat yang lebih tinggi. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan