Pelantikan Indah Wahyuni sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Lumajang untuk Masa Bakti 2024-2029
27 Mei 2024 | Dilihat 286 kali | Penulis Dika . Redaktur Ardi
Foto : Dok. Kominfo-lmj/Diky

Penjabat (Pj.) Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) secara resmi dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lumajang untuk Masa Bakti 2024-2029.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur, Arum Sabil, di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang pada Senin (27/5/2024) pagi.

Dalam sambutannya, Indah Wahyuni menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya atas kerja keras pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang yang telah berhasil mengembangkan gerakan pramuka di daerah tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang. Semoga gerakan pramuka di Lumajang semakin berkembang dan mandiri, sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lumajang," ujarnya.

Pelantikan tersebut juga menjadi momen penting bagi pengurus baru Majelis Pembimbing Cabang, Kwartir Cabang, dan Lembaga Pemeriksa Keuangan yang diharapkan dapat bekerja sama untuk memajukan gerakan pramuka di Lumajang.

Yuyun mengajak semua pihak untuk bahu-membahu dalam meningkatkan kualitas gerakan pramuka demi masa depan yang lebih baik bagi anak-anak di Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, Ketua Kwarda Jawa Timur Arum Sabil dalam sambutannya, menekankan pentingnya dedikasi dan tanggung jawab dalam menjalankan organisasi pramuka.

Dirinya berharap para pengurus yang baru dilantik dapat membangun kemitraan yang kuat dan mengembangkan sinergi untuk mendukung pendidikan kepramukaan serta pembangunan Kabupaten Lumajang secara menyeluruh.

"Saya harap pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab, serta bekerja keras untuk perkembangan Gerakan Pramuka Kabupaten Lumajang," harapnya.

Dengan dilantiknya Indah Wahyuni sebagai Ketua Mabicab, diharapkan gerakan pramuka di Kabupaten Lumajang akan terus mengalami kemajuan yang signifikan, berkontribusi pada pembentukan karakter generasi muda yang tangguh dan berintegritas. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan