Yayasan Bahrusyifa Lumajang Siapkan Kegiatan Keagamaan Jelang Ramadan
21 Februari 2024 | Dilihat 146 kali | Penulis Ajeng . Redaktur Anam

Menjelang kedatangan Bulan Suci Ramadan tahun ini, Yayasan Bahrusyifa telah mempersiapkan beragam kegiatan keagamaan untuk memperkuat spiritualitas umat Islam di Kabupaten Lumajang.

“Salah satu agenda tahunan yang akan digelar adalah kegiatan Ngaji Bersama, yang akan dilaksanakan di Alun Alun Selatan nantinya,” kata Ketua Yayasan Bahrusyifa, Imam Suryadi dalam audiensinya bersama Pj. Bupati Lumajang, Rabu (21/2/2024).

Imam juga mengatakan, bahwa dalam kegiatan Ngaji Bersama tersebut, masyarakat yang melintas di Jalan Alun Alun Selatan akan dipersilahkan untuk bergabung dalam kegiatan ngaji bersama, menjalankan ibadah sambil menunggu waktu berbuka tiba. Hal tersebut merupakan upaya Yayasan Bahrusyifa untuk memperkokoh tali silaturahim dan meningkatkan keberkahan di bulan penuh berkah tersebut.

Selain kegiatan Ngaji Bersama, Yayasan Bahrusyifa juga telah membentuk 8 Kampung Quran di wilayah Kabupaten Lumajang. Imam Suryadi, Ketua Yayasan Bahrusyifa, mengungkapkan bahwa yayasan berencana untuk terus menambah jumlah Kampung Quran agar dapat tersebar merata di seluruh Kabupaten Lumajang.

Di samping itu, Imam juga mengumumkan, bahwa dalam waktu dekat, Yayasan Bahrusyifa akan menggelar Wisuda Akbar dan Milad Yayasan Bahrusyifa yang ke-3, tepatnya pada tanggal 2 Maret 2024. Acara wisuda ini akan melibatkan sekitar 460 orang peserta.

"Pemerintah Kabupaten Lumajang selalu memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan-kegiatan yang kami selenggarakan. Kami sangat berterima kasih atas support yang selalu diberikan," ujarnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni atau yang akrab disapa Yuyun, menyambut baik Audiensi yang dilaksanakan bersama Pengurus Yayasan Bahrusyifa.

Dirinya menyatakan dukungan penuh terhadap semua kegiatan yang digelar oleh Yayasan Bahrusyifa, serta berharap agar semua rencana kegiatan tersebut dapat berjalan lancar.

“Semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan keagamaan tersebut, umat Islam di Kabupaten Lumajang semakin diarahkan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta meraih keberkahan di bulan Ramadan yang mulia,” harapnya. (Kominfo-lmj/Aj)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan