Desa Petahunan Lumajang Siap Luncurkan Ikon Desa dan Kuliner Khas dalam Acara Spesial Bulan Februari
22 Februari 2024 | Dilihat 183 kali | Penulis Karin . Redaktur Anam

Desa Petahunan di Lumajang tengah bersemangat untuk merayakan momen istimewa dengan meluncurkan ikon baru desa, yaitu Ikon Kambing, serta memperkenalkan Kuliner Khas Hong Tele yang menggoda selera.

Dalam sebuah pertemuan yang digelar beberapa waktu lalu, Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat Petahunan bersama-sama merancang langkah untuk menciptakan sejarah baru bagi desa mereka. Kepala Desa Petahunan, Sumarli, menyatakan harapannya bahwa melalui ikon ini, Desa Petahunan akan memiliki citra positif yang kuat.

"Ikon Kambing yang baru selesai dibangun di depan gapura masuk Desa pada akhir Januari 2024 menjadi simbol harapan bagi perkembangan ekonomi desa melalui sektor peternakan kambing," ujar Sumarli saat dimintai keterangan di sela kesibukkannya, Kamis (22/2/2024).

Menyusul pembangunan ikon tersebut, Sekretaris Desa Petahunan, Khoirul Anam, segera membentuk panitia untuk mengatur segala persiapan dalam acara peluncuran yang dijadwalkan pada Jumat, 23 Februari 2024 nanti, di Gapura Pintu Masuk Desa Wisata Petahunan. Navin, Ketua BumDes Petahunan, ditunjuk sebagai ketua panitia.

"Kami telah melakukan survei untuk menentukan layout acara yang akan dihadirkan dalam peluncuran ini. Rencananya, acara akan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Forkopimda Lumajang, beberapa Kepala Perangkat Daerah, Forkopimca Sumbersuko, dan Kepala Desa se-Kecamatan Sumbersuko," kata Khoirul Anam.

Lebih dari sekadar acara formal, peluncuran ini juga akan menampilkan berbagai kegiatan menarik dan kuliner khas yang akan memanjakan pengunjung.

"Dengan peluncuran ini, kami berharap Desa Petahunan akan semakin dikenal sebagai destinasi wisata yang unik dan menawarkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan," tandasnya. (KIM Petahunan/Karin)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan