Pj. Bupati Hadiri Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Lumajang
26 Februari 2024 | Dilihat 172 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam

Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni turut menghadiri momen bersejarah dalam ranah politik lokal, yakni Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lumajang masa jabatan 2019-2024.

Acara tersebut digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lumajang, Senin (26/2/2024) pagi.

Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Eko Adis Prayoga, memimpin langsung jalannya rapat paripurna yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait. Adapun agenda utama rapat ini adalah pengambilan sumpah/janji bagi Usman, yang resmi menggantikan almarhum Yudi Yanto dari Fraksi Hanura yang telah meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.

Sumpah/janji Usman sebagai anggota DPRD Kabupaten Lumajang masa jabatan 2019-2024 ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor : 100.1.4.2.427 / 160 / 011.2 / 2024, tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Lumajang.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Lumajang, menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Usman sebagai Anggota DPRD Kabupaten Lumajang. Ia juga menekankan pentingnya sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Lumajang dan DPRD dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya berharap dalam sisa masa jabatan anggota DPRD PAW yang baru saja diambil sumpahnya dapat segera beradaptasi dan mampu bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Eko Adis Prayoga, menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari SK Gubernur Jawa Timur yang dikeluarkan pada tanggal 6 Februari 2024. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam rapat paripurna tersebut.

Rapat paripurna tersebut menjadi bukti nyata dari proses demokrasi yang berjalan dengan baik di Kabupaten Lumajang. Diharapkan, dengan kehadiran anggota DPRD yang baru, kinerja legislatif akan semakin maksimal dalam melayani kebutuhan masyarakat. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan