KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu Tingkat Kabupaten Lumajang 
28 Februari 2024 | Dilihat 306 kali | Penulis Andika . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Diskominfo-Lmj

Forkopimda Kabupaten Lumajang menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 di Tingkat Kabupaten Lumajang.

Rapat pleno terbuka yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Soedjono Kabupaten Lumajang, Rabu (28/2/2024) pagi. Dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Lumajang, Yuyun Baharita.

Turut hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Lumajang, Unsur Fokopimda atau yang mewakili, jajaran KPU dan Bawaslu Kabupaten Lumajang, serta udangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Lumajang bersyukur atas partisipasi dan support dari semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Lumajang.

“Kita hidup di bumi Lumajang. Karena itu, semua urusan harus kita selesaikan dengan pikiran yang dingin. Terimakasih kepada seluruh pihak dalam rangka pelaksanaan kegiatan demokrasi di Lumajang mulai awal hingga selesai," ujarnya.

Selanjutnya, ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran keamanan baik TNI - Polri maupun Pemkab Lumajang yang selalu mendampingi KPU selama tahapan Pemilu 2024.

"Semoga kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi bisa kita selesaikan selama dua hari, yakni tanggal 28 - 29 Februari 2024. Semoga pelaksanaan demokrasi di Kabupaten Lumajang bisa terlaksana dengan kondusif," imbuhnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Lumajang, Paiman menyampaikan pesan Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni mengucapkan terimakasih atas kinerja KPU dan Bawaslu Kabupaten Lumajang selama pelaksanaan Pemilu serentak yang berlangsung beberapa hari yang lalu.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja KPU maupun Bawaslu beserta jajarannya yang telah sukses melaksanakan rangkaian kegiatan selama Pemilu," ungkapnya saat dikonfirmasi.

Ia juga berpesan kepada semua pihak saat mengikuti rapat pleno terbuka apabila terdapat permasalahan terkait perolehan suara dapat di musyawarah bersama untuk mendapatkan solusi terbaik, serta tetap mengikuti proses dan aturan yang ada. (Kominfo-Lmj/ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan