Peringati HPSN dan Sambut Ramadan 2024, Aparatur di Kabupaten Lumajang Bersihkan TPU Jogoyudan
01 Maret 2024 | Dilihat 152 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Pendim 0821-lmj

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang merayakan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun ini dengan langkah berarti. Semua Aparatur bersama-sama kerja kerja bakti di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jogoyudan, Kelurahan Jogoyudan, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan.

"Hari ini kami bersama Forkopimda melaksanakan kerja bakti dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2024," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono di sela kegiatan kerja bakti tersebut, Jumat (1/3/2024).

Menariknya, kerja bakti tersebut juga bertepatan dengan persiapan menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

"Kita melaksanakan kerja bakti disini karena ini salah satu makam terbesar di Kabupaten Lumajang. Kita membersihkan makam ini untuk menyambut bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idulfitri," katanya.

Kegiatan tersebut tidak hanya menjadi momen untuk membersihkan TPU, tetapi juga untuk menghormati jasa para pendahulu. Sebagai bagian dari upacara ini, jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang melakukan ziarah ke pesarean Bupati Lumajang pertama, Raden Kartoadiredjo. Tindakan tersebut sebagai wujud penghormatan terhadap para pemimpin pertama di Kabupaten Lumajang serta semua tokoh yang telah berjasa bagi masyarakat.

Dengan semangat gotong royong yang tinggi, masyarakat Lumajang menunjukkan komitmennya untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, serta menghargai sejarah dan tradisi leluhur.

“Melalui kerja bakti ini, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih bersih, sehat, dan nyaman bagi seluruh warga, menjelang kedatangan bulan suci Ramadan,” harapnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lumajang bersama seluruh jajaran Aparaturnya. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan