Antusiasme Luar Biasa di Event Golek 2, 1.500 Peserta Siap Eksplorasi Pesona Wisata Lumajang
03 Maret 2024 | Dilihat 295 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam

Event Golek 2 kembali memukau sebagai ajang olahraga pagi bagi pecinta Gowes sekaligus sebagai sarana untuk menggali lebih dalam potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) dengan penuh antusias mengungkapkan, bahwa Golek 2 tahun tersebut akan menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para Goweser dengan melewati tiga destinasi wisata unggulan, yakni Rowokancu, Sumber Na, dan Sumber Mrutu.

Dalam momen akan memberangkatkan ribuan Goweser di Acara Gowes Lumajang Eksotik (Golek) 2 tersebut, dirinya menegaskan pentingnya peran media sosial dalam memperkenalkan keindahan Lumajang kepada khalayak luar.

"Kami mengundang peserta Golek 2, terutama yang berasal dari luar Lumajang, untuk tidak hanya menikmati keindahan alam yang eksotis namun juga turut membagikan pengalaman mereka melalui media sosial, sehingga lebih banyak orang yang tertarik untuk berkunjung ke sini," katanya.

Pj. Bupati juga menekankan, bahwa kegiatan tersebut tidak hanya sebatas soal olahraga semata, melainkan juga tentang menjaga kesehatan dan mempererat tali silaturahim antar-Goweser, baik dari dalam maupun luar daerah.

Sementara itu, Ketua Panitia Golek 2, Ashuri, menjelaskan bahwa antusiasme peserta dari dalam dan luar Lumajang sungguh membanggakan. Lebih dari 1.500 peserta siap mengikuti rute yang telah disiapkan, dengan opsi jalur full dan jalur bahagia.

Ia juga menjelaskan, panitia telah menyiapkan hadiah-hadiah menarik, termasuk empat motor sebagai hadiah utama, serta puluhan hadiah lainnya dan doorprize yang menggiurkan.

Dengan demikian, Golek 2 tidak hanya menjadi ajang olahraga dan petualangan bagi para Goweser, tetapi juga menjadi wadah untuk mempromosikan keindahan alam Lumajang kepada masyarakat luas melalui media sosial dan menjalin kebersamaan serta keakraban antar-peserta dari berbagai daerah.

“Semoga acara ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi kesehatan, pariwisata, dan persaudaraan di Lumajang,” harapnya. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan