Kabupaten Lumajang Terima Penghargaan Nasional untuk Konten Berita Terpopuler
06 Maret 2024 | Dilihat 1219 kali | Penulis Anam . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj/Anam

Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, berhasil menduduki puncak kejayaan dengan meraih Penghargaan Peringkat I Tingkat Nasional untuk Kategori Provinsi/Kabupaten/Kota Terbaik Konten Berita Terpopuler.

Prestasi tersebut diraih dalam Anugerah Media Center (AMC) 2024 yang diselenggarakan di Trans Convention Center, Kota Bandung, Jawa Barat.

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Nezar Patria, secara langsung menyerahkan penghargaan tersebut kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono, pada malam penghargaan yang berlangsung Selasa, 5 Maret 2024.

Agus Triyono, dalam wawancara setelah acara, mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam menginformasikan berbagai program, kebijakan pemerintah, layanan, dan partisipasi publik dalam pembangunan di Lumajang.

"Penghargaan ini merupakan bukti prestasi luar biasa dalam bidang diseminasi informasi, yang menempatkan Lumajang setara dengan provinsi/kabupaten/kota lain se-Indonesia dalam kategori konten berita populer," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, Mustaqim, menyatakan rasa syukurnya atas pengakuan dan apresiasi yang diberikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dirinya berharap kerja sama antara pemerintah daerah dan pusat dapat terus ditingkatkan, untuk mendukung diseminasi informasi yang lebih luas dan mendalam kepada masyarakat.

Mustaqim juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberhasilan tersebut, termasuk jajaran Pimpinan atas arahan dan bimbingannya, serta Perangkat Daerah, Humas/Penerangan Forkopimda, dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa di Lumajang. Mereka telah memainkan peran penting dalam menjalin komunikasi publik yang efektif dan berkontribusi dalam proses penyerapan, pengolahan, dan penyebaran informasi hingga ke tingkat desa.

"Penghargaan ini bukan hanya simbol keberhasilan, tetapi juga motivasi untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas informasi yang disampaikan kepada masyarakat, sejalan dengan harapan untuk mencerdaskan publik melalui informasi yang akurat dan bermanfaat," pungkasnya. (Kominfo-lmj/An-m)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan