TP PKK Kabupaten Lumajang Galang Kolaborasi dalam Raker Antarlembaga
07 Maret 2024 | Dilihat 94 kali | Penulis Ajeng . Redaktur Anam

Dalam upaya menyatukan langkah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, Tim Penggerak Pemberdayaan Keluarga Sejahtera (TP PKK) Kabupaten Lumajang menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Lumajang.

Acara tersebut digelar dengan penuh semangat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Kamis (7/3/2024), yang bertujuan untuk menyelaraskan program kerja antarlembaga.

Kegiatan tersebut menjadi momentum penting bagi TP PKK Kabupaten Lumajang dan TP PKK Kecamatan untuk bersatu dalam merencanakan, mengkoordinasikan, dan mengimplementasikan program-program yang berdampak positif bagi masyarakat di tingkat lokal.

Dalam arahannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono menegaskan, bahwa PKK bukan hanya sekadar mitra Pemerintah, tetapi juga sebagai pilar utama dalam mendukung kelancaran dan keberhasilan program-program di daerah. Program yang dijalankan oleh Perangkat Daerah (PD) harus sejalan dan bersinergi dengan program yang digulirkan oleh PKK, dan sebaliknya.

"PKK sebagai sistem pendukung harus aktif dalam mendukung keberhasilan program-program Pemerintah Daerah melalui kerjasama yang erat dengan Perangkat Daerah," ungkap Agus Triyono.

Harapannya, dengan adanya sinergi yang kuat antara TP PKK Kabupaten Lumajang dan TP PKK Kecamatan, akan tercipta kolaborasi yang harmonis dalam mewujudkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Lumajang.

“Kerjasama yang solid antarlembaga akan menjadi fondasi utama bagi keberhasilan program-program pembangunan di tingkat daerah,” terang dia.

Dalam Raker tersebut tidak hanya menjadi forum pembahasan, tetapi juga wadah untuk memperkuat hubungan antarlembaga dan membangun visi bersama dalam menjawab tantangan pembangunan di masa depan. (Kominfo-lmj/Aj)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan