Kolaborasi Strategis, Raker TP PKK Kabupaten Lumajang Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan
07 Maret 2024 | Dilihat 94 kali | Penulis Ajeng . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Momentum penting tercipta ketika Tim Penggerak Pemberdayaan Keluarga Sejahtera (TP PKK) Kabupaten Lumajang menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Lumajang.

Antusiasme menyertai acara yang digelar di Pendopo Arya Wiraraja Lumjang, Kamis (7/3/2024) tersebut, dengan satu tujuan utama, yakni menyelaraskan program kerja antarlembaga guna menghadapi tantangan pembangunan yang semakin kompleks.

Rahayu Agus Triyono, yang kini menjabat sebagai Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, mengungkapkan, bahwa TP PKK Kabupaten Lumajang telah mengimplementasikan serangkaian kegiatan pada triwulan I tahun 2024 dan telah menetapkan rencana program untuk tahun 2025.

Lanjut dia, program-program inovatif seperti Rumah Curhat Online, Pojok PKK, Pawon Urip, dan GESSIT, menjadi fokus utama dengan peningkatan kualitas yang signifikan.

"Tidak hanya itu, TP PKK Kabupaten Lumajang juga memprioritaskan kegiatan pendukung yang berorientasi pada kesuksesan program-program pemerintah. Di sektor pendidikan, terdapat program kejar paket A, kejar paket B, kejar paket C, dan KF, serta penguatan dan pembinaan PAUD/KB dan TK. Sementara di bidang sosial, program 'PKK Peduli' hadir sebagai tanggapan atas beragam masalah sosial yang ada," ungkap Rahayu.

Dalam kesempatan itu, Rahayu juga mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Lumajang dalam mendukung kesuksesan program dan pembangunan di daerah tersebut.

“Raker ini bukan sekadar pertemuan rutin, tetapi menjadi wadah penting bagi TP PKK Kabupaten Lumajang dan TP PKK Kecamatan untuk berkolaborasi, berbagi ide, dan merumuskan strategi bersama demi mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan memberi dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Lumajang,” pungkasnya. (Kominfo-lmj/Aj)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan